Seo Services : Cara Tepat Kembangkan Bisnismu!

Pengguna internet semakin hari semakin banyak. Pada 2018 lalu tercatat pengguna internet di seluruh dunia mencapai lebih dari 4 miliar orang. Bisa dikatain, separuh dari penduduk dunia telah menjadi pengguna aktif internet.

Akses yang  semakin mudah didapetin dan kecepatan internet yang semakin meningkat ini, membuat banyak orang lebih memilih berselancar di internet untuk nemuin informasi yang mereka butuhin.

Pake internet akan mudahin kita dalam mencari banyak pilihan, sehingga kita hanya butuhin waktu yang singkat untuk dapetin yang kita inginkan. 

seo service
karya Brooke Lark

Baca Juga: SEO Jakarta Selatan, Bisa Bantu Kamu Buat Riset Kata Kunci, loh!

Internet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Karenanya, ada banyak orang yang jadiin momen ini sebuah kesempatan emas untuk mencari pundi-pundi rupiah.

Ada banyak cara yang bisa kau lakukan untuk menambahkan penghasilan kita melalui internet. Yang sedang tren saat ini adalah menjadi blogger/vlogger atau membuka online shop.

Banyak pengusaha muda yang memulai bisnisnya dari bisnis berbasis online. Banyaknya pengguna internet juga yang akhirnya membuat banyak pengusaha mengalihkan usaha mereka ke basis online.

Bahkan orang-orang yang selama ini tidak pernah berjualan sekarang bisa membuka usaha mereka sendiri dengan adanya bantuan internet.

Perkembangan penjualan online kini juga didukung dengan banyaknya aplikasi jual beli berbasis apps (aplikasi), sehingga lebih memudahkan transaksi jual-beli untuk dilakukan.

Nah, coba intip kita-kiat sukses berbisnis online zaman now!

  1. Tentukan barang jualan kamu

Sebelum memulai berjualan, kita tentu harus tau dulu apa yang mau kita tawarkan. Tentukan barang dan pahami betul apa aja isinya, atau gimana cara kerjanya.

Kita juga kudu tau kualitas barang yang kita jual itu seperti apa. Bahkan, kita perlu tau sampai se-detail mungkin, mengenai kondisi barang yang kita tawarkan.

Kita juga perlu menentukan siapa target pasar kita. Hal ini diperlukan untuk tahu produk apa yang cocok untuk kita jual.

Ketika sudah menemukan target pasar, kita juga perlu tahu apa yang menjadi selera target market kita.

Misalnya, menawarkan produk-produk yang sedang menjadi tren memang akan membuat barang jualan kita jadi laris manis. Tapi, ada baiknya kita mencari barang-barang yang punya life-time value. Barang-barang yang bisa terus digunakan meski tidak lagi jadi tren.

  1. Riset competitor

Setelah sudah menentukan produk apa yang akan dijual, sekarang kita harus tahu siapa saingan bisnis kita.  Untuk mengetahui hal tersebut, tentunya kita perlu melakukan riset.

Salah satu cara paling gampang untuk melakukan riset adalah dengan melihat pada platform jual-beli online. Kita bisa melihat apa aja klebihan dan kekurangan produk mereka, berapa harga yang mereka tawarkan, seperti apa kualitas produk mereka.

Dari riset tersebut, kita juga bisa melihat dan membandingkan produk kita dengan produk mereka. Setelahnya, kita bisa belajar cara berjualan yang mereka terapkan, sehingga bisnis kita bisa lebih maju.

Kita bisa lihat rating dan review yang diberikan pembeli saingan kita lalu belajar deh dari kesalahan mereka.

Kita bisa pake kekurangan saingan kita untuk dijadikan kelebihan dan keunggulan untuk bisnis ini. Untuk itu, kita juga perlu memosisikan diri sebagai pembeli, supaya kita bisa tau apa yang diinginkan pembeli.

Harga yang kita tawarkan juga bisa jadi salah satu faktor tambahan untuk bersaing, loh. Walaupun memang ngga selamanya harga termurah yang akan dibeli banyak orang. So, kita harus menetapkan harga yang pantas untuk kualitas yang kita berikan.

Yah, ada uang, ada barang, katanya. Banyak, kok, pembeli yang lebih memilih kualitas produk dibanding hanya harga yang murah. Jadi, kita harus menetapkan harga yang kompetitif untuk bersaing dengan saingan kita.

  1. Cari supplier

Untuk bisa mendapatkan harga yang lebih kompetitif, kita bisa cari supplier untuk produk kita. Cari supplier tangan pertama, atau, kalau memang bisa, dapatkan produk dari pabriknya langsung. Hal ini akan lebih baik lagi. Harga yang mereka tawarkan tentu akan lebih murah dibandingkan para supplier sekalipun.

Selain mengambil langsung dari pabrik, kita juga punya kemungkinan untuk mendapatkan harga yang lebih bersaing dengan mencari produk dari luar negeri. Ada banyak situs yang mendukung jual-beli online dari Tiongkok dengan harga yang cukup terjangkau untuk dijual kembali.

Kalau kita sudah bisa mendapatkan supplier dengan harga yang bersaing, kita juga bisa melakukan ekspansi dengan merekrut reseller dan dropshipper.

Mereka bisa banget, loh, bantuin kita untuk memperluas bisnis dan memperbanyak penjualan dan tentu saja, cuan.

Kita juga bisa kasih sistem rewarding buat para reseller atau dropshipper yang melakukan penjualan dengan jumlah tertentu. Dengan begitu, mereka akan lebih giat untuk melakukan penjualan produk kita.

  1. Bangun brand

Membangun brand adalah hal yang penting. Sangat penting. Tapi sayang, suka terlewatkan.

Ada banyak orang memulai bisnis dengan asal-asalandan tidak memikirkan dengan baik mengenai brand yang akan diberikan kepada pembeli.

Padahal, nih, ya, punya brand yang jelas dan terarah akan membuat bisnis kita lebih dikenal dan dipercaya orang. Dibanding kita hanya menggunakan nama brand yang seadanya.

Pertama, kita perlu mikirin nama brand-nya. Kita harus punya filosofi dan makna yang baik ketika membuat brand.

Penamaan brand yang mudah dibaca juga menjadi salah satu faktor pendukung, loh. Kalo nama brand-nya sulit untuk diucapkan, boro-boro orang bisa mengingat brand kita, kan.

So, gunakanlah nama yang mudah dibaca dan tidak terlalu panjang baik cara baca maupun penulisannya.

Logo brand juga bisa jadi alat bantu kita untuk membuat orang-orang teringat dengan brand kita. Pake aja bentuk-bentuk unik untuk dijadiin logo brand-nya.  Logo yang unik akan membuat brand kita mudah di ingat.

Jangan lupa, gunakan juga tagline yang unik, biar banyak orang bisa lebih mudah mengenali brand kita di mana pun dan kapanpun.

  1. Promosi

Promosi adalah bagian penting dari berbisnis. Kita harus melakukan promosi untuk menarik pembeli.

Pertama-tama mungkin goal kita bukan untuk ningkatin penjualan, yah, tapi lebih ke arah unutk melakukan promosi dan branding.

Kita harus mempromosikan brand kita agar banyak orang yang mengenal brand tersebut. Kita bisa promosi-in lewat media sosial atau website, biar brand kita terlihat lebih professional.

Keterbatasan promosi pada media sosial bisa kita akali dengan menggunakan website. Kita akan butuh SEO services, atau harus belajar cara kerja SEO services untuk bisa mempromosikan brand kita di website. Kesempatan kita bisa lebih banyak jika kita tahu cara yang benar menggunakan SEO services sebagai bentuk promosi kita. Website kita bisa langsung masuk ke halaman 1 di mesin pencari.

Kalau tidak mau repot untuk mengerjakan sendiri SEO services untuk website kita, tinggal search aja jasa SEO services yang banyak tersebar di internet. Tapi, kalau kita mau terjun langsung mengurus SEO services website kita, atau paling ngga tau lah dikit-dikit cara kerjanya, kita bisa coba mencari tau di internet mengenai cara kerja SEO services.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Terbit

dalam

Tags:

Comments

2 responses to “Seo Services : Cara Tepat Kembangkan Bisnismu!”

  1. Hastira Avatar
    Hastira

    makasih sharingnya

    1. kekitaan Avatar
      kekitaan

      Salam #MasBro #MbakBro H

      Terimakasih udah berkunjung ya
      Bagian mana nih dalam tulisan yang kena banget?

      Mauliate

Leave a Reply