Self Love apakah itu penting, Bagaimana cara menerapkannya ??

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Self Love apakah itu penting, Bagaimana cara menerapkannya ??

Salam #MasBro #MbakBro

Self Love akhir akhir ini sering di bicarakan, menanggapnya adalah bahasa gaul, tapi self love bukan hanya bahasa gaul, itu mempunyai arti yang lain, dalam bahasanya sendiri self love berarti mencintai diri tapi arti self love bukan hanya itu saja, self love memiliki arti dan pemahaman yang dalam.
 
Self love dalam pemahaman lebih dalam adalah mencintai diri sendiri dengan melibatkan aspek segalanya, seperti menyadari diri sendiri, menghargai diri sendiri, percaya pada diri, dan peduli terhadap diri sendiri, jika salah satu aspek itu belum terpenuhi maka self love belum sepenuhnya utuh

Self Love apakah itu penting, Bagaimana cara menerapkannya ??

Apakah Self Love penting ?

Sepenting apakah self love itu ?  Penting karena belakangan ini banyak orang berlomba lomba ingin menjadi yang terbaik, bahkan sangat iri dengan pencapaian yang orang lain dapat, akibatnya orang orang terus terobsesi pada kesempurnaan, bekerja keras di luar batas kempuan dan sebagainya. Tekanan tersebut lama lama akan menjadikan seseorang stres bisa mengakibatkan gangguan mental dan fisik, oleh karena itu self love menjadi penting, karena dengan menerapkan hal itu sesorang jadi lebih mampu berpikir jernih saat mencari solusi dalam masalah atau dalam menghadapi sesuatu. 
 
Bagaimana cara menerapkan Self Love ?

1. Kenali diri sendiri

Pahami perasaan, pola pikir, pemahaman pada diri kita sendiri agar kita mampu berpikir positif, jangan memaksakan kemampuan diri sendiri, kemampuan semua orang juga ada batasnya.

2. Jangan risaukan pendapat orang lain

Jangan terlalu hiraukan pendapat orang lain tehadap diri kita, maksudnya adalah jangan terlalu di pikirkan jadikan pendapat itu sebagai motivasi, tapi jangan juga mengabaikan pendapat tersebut jadikan pendapat tersebut untuk evaluasi diri agar diri kita menjadi lebih baik.

3. Lakukan hal yang kamu kuasai 

Lakukan hal hal yang kamu kuasai dan kamu sukai, ingat jangan memaksakan kemampuan, kemampuan semua orang berbeda beda, dan semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, sudah ada batasnya, Tidak ada manusia yang sempurna. 
 

Kesimpulan

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

 

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, tips, belajar, percaya diri, self love

 


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply