Sejarah Berdirinya BTS

Sejarah Berdirinya BTS

Sejarah Berdirinya BTS

Siapa disini yang Army nih? udah tau belum Sejarah Berdirinya? Nah yang belum tau baca artikel ini yu!

👁️137x   💬

0   🕗01:22 menit

Sejarah Berdirinya BTS, Pada tahun 2013, sebuah agensi kecil bernama Big Hit Entertainment mendebutkan sebuah boyband yang dinamai BTS. Pada awal kemunculannya, BTS dijuluki grup idol miskin karena memang tak berasal dari agensi besar seperti SM Entertainment, YG Entertainment, atau JYP Entertainment.

Di awal debut boyband ini merilis single album berjudul 2 cool 4 skool dengan hits No More Dream. Selanjutnya mereka mengeluarkan proyek seri School Trilogy kedua dengan mini album pertama berjudul O!RUL8,2? dengan lagu andalan N.O.

Big Hit Entertainment belum sebesar sekarang saat merekrut para member BTS untuk menjadi trainee. Namun dengan kegigihan mereka, kini BTS berkembang dengan pesat.

Dari karyanya mereka berhasil meraih penghargaan New Artist Melon Music Awards, Gaon Chart Kpop Awards, Golden Disk Awards, Seoul Music Awards, SBS Pop Asia, Soompi Awards, dan Hello Asia!Kpop Awards. 

1. Dapat julukan idol miskin

Beragam penghargaan sudah didapat, Bangtan sempat mendapat julukan idol miskin. Julukan tersebut datang, selain karena mereka di bawah asuhan agensi kecil yang hanya memiliki 30 staff, tetapi juga ketujuh BTS member tinggal di sebuah dorm yang sangat kecil.

Namun mereka tak menjadikan keterbatasan sebagai penghalang. Para member BTS ini tetap produktif dalam berkarya.

Baca juga: 3 Drama Korea dengan Tema Psikologi

2. Tahun 2017 mulai merilis seri album Love Your Self yang membuat BTS mendunia

Lagu utama dalam album ini adalah ‘DNA’ yang mengantarkan Bangtan semakin dikenal. ‘DNA’ menduduki nomor dua di Gaon Chart. Lewat lagu ini pulalah BTS masuk dalam daftar Billboard Hot 100 di posisi 85. Dan mereka adalah group K-POP pertama yang mendapatkan posisi tersebut.

Tahun 2018, seri kedua Love Your Self: Tear dirilis. Lagu andalannya pun tak lagi asing di telinga, ‘Fake Love’. Saat dirilis, ‘Fake Love’ berhasil mendapatkan gelar perfect all kill. Artinya ‘Fake Love’ berhasil merajai enam tangga lagu dalam penghitungan harian dan real time.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

 

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply