Sebuah Aktifitas Di Suatu Hari

Welcome to be with me. So pertama-tama aku mau kenalin diri aku dulu. Nama aku Nur Fitrah Hidayah usiaku 17 tahun aku seorang pelajar SMK.  So sekarang ini di sini aku bakal sharing-sharing sedikit aktifitas aku di hari ini. Banyak sekali kegiatan yang aku lakukan di hari itu dan juga banyak pembelajaran yang aku dapatkan di hari itu.

Berawal dari pagi hari, adzan subuh berkumandang dan ayam berkokok merdu itu semua menandakan bahwa aku harus bangun dan sholat. Aku terbangun dari lelapnya tidur dan langsung bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wudhu. Setelah mengambil air wudhu akupun langsung melaksanakan sholat subuh. Setelah aku sholat aku selalu berdoa agar hari ini lebih baik dari hari kemarin. Setelah semua itu di lakukan aku bergegas membereskan tempat tidurku dan membukkan kordeng dan jendela kamar agar hawa segarnya luar masuk kedalam kamarku. Biasanya setelah aku membereskan kamar, membuka jendela kamar, aku juga membuka gordeng jendela di rumah, membuka pintu agar hawa masuk kedalam rumah. Membangunkan adiku yang sedang lelap tidur. Setelah itu aku mengambil sapu dan alat pel, lalu aku menyapu teras dan kemudian aku mengepelnya. Lalu aku melanjutkan menyapu dalam rumah pula. Setelah pekerjaan selesai waktu berputar begitu cepat, matahari sudah naik dan waktu menandakan pukul 06.55. Aku langsung bergegas mandi dan setelah mandi aku menyiapkan diri dan perlengkapan untuk belajar daring. Dengan menggunakan seragam lengkap dan menyiapkan alat tulis, akupun sudah siap mengikuti pembelajaran daring. Walaupun daring aku tetap menggunakan seragam sekolah yang lengkap, tujuannya supaya aku semangat belajar yang sama halnya seperti belajar di sekolah. Lalu tujuan keduanya supaya tida mengantuk hihihi.

Sebelum melaksanakan daring aku selalu menyempatkan diri untuk sholat duhua, karna waktu menuju pukul 08.00 masih cukup banyak. Aku sholat duha dan berdoa agar di mudahkan dalam memahami materi pembelajaran hari ini. Setelah aku sholat aku mempelajari materi yang telah di share oleh guru di sebelum hari H pembelajaran maple itu. Saat itu aku belajar produktif atau belajar materi jurusan yaitu Administrasi Umum, oleh bu Shinta. Waktu menunjukan pukul 08.00 dan pembelajaran daring di mulai. Pembelajaran hari itu melalui google meet. Saat google meet dilaksanakan aku merasa kesal karena jaringan di rumah ku sangat buruk akibatnya aku keluar masuk dari room meet. Yang pada akhirnya aku tidak terlalu paham akan materinya, untungnya aku sudah mencatat materinya dari minggu kemarin karena materinya sudah di share dalam pertemuan minggu kemarin. Jadi aku bisa mempelajari dan memahami materi tersebut. So after hearing my experience when I google meet which is hampered because of the network. There is one lesson for you, prepare everything well, choose a place with a good network. Okay. Itu merupakan sebuah pengalam yang tidak menyenangkan.

Lalu setelah pembelajaran berakhir, saat itu aku di beri tahu bawah pada hari itu juga ada webinar. At the time I panicked with the network conditions at my house. Aku keluar kamar dan langsung mencari tempat yang terdapat jaringan dengan kondisi yang baik. Do you know where it is? Di atas genteng kandang kambing. Kebetulan genteng kandang kambing itu hampir sejajar dengan jalan yang ada di atas rumahku. Aku naik tangga kearah situ dan menyimpan hp di atas genteng. Lalu aku meminta adiku untuk mengambilkan kursi dan alat tulis. Aku mengikuti webinar di situ dengan di perlihatkan oleh tetangga-tetangga ku sebari mereka tertawa. I am very embarrassed, but I accept it. Setelah 5 menit dengan kondisi jaringan yang baik, anging bertiup lumayan kencang dan jaringan Kembali hilang dan memburuk. Aku sangat kesal, baru saja webinar mulai, aku harus berjalan mencari tempat yang jaringannya bagus.

Webinarpun berakhir dan kondisi jaringanku masih buruk. Namun tetap ada pembelajaran yang aku dapatkan yaitu kita harus mengenal diri kita sendiri, kedepannya akan seperti apa? Akan melakukan apa? Akan bagaimana?

Sory hanya itu yang aku dapatkan, karna aku tidak dapat mendengar dengan baik saat aku masuk room meet dengan suara yang terbata-bata karena kondisi jaringan di rumahku benar-benar buruk.

Setelah webinar itu berakhir, tak lama kemudian adzan dzuhur berkumandang. Aku bergegas untuk sholat dan berdoa agar jaringan di rumah ku membaik, karena aku masih memiliki tugas yang belum di kerjakan. Setela aku sholat dan melihat kondisi jaringanku masih belum membaik, pada akhkirnya aku merasa lapar dan aku langsung makan. Setelah makan aku melihat Kembali kondisi jaringan ku ternyata masih belum membaik. Aku pun merasa Lelah menunggu dan aku berfikir untuk tidur siang terlebih dahulu. Yang niat awal hanya ingin tidur 1 jam saja tapi padahal bablas sampai asar. Begitulah aku hehehe. Adzan asar berkumandang, aku sholat dan langsung mengecek kondisi jaringan dan ternyata alhamdulillah sudah membaik. Aku lansung mengerjakan tugas-tugas dan menyelesaikannya. Namun rasa kesal masih terus terasa karena aku tidak bisa mengikuti webinar dengan baik.

Tapi itu semua sudah terjadi, aku hanya bisa menerima semua yang terjadi pada hari itu.

Waktu menunjukan maghrib. Adzan maghrib di kumandangkan dan aku langsung sholat setelah sholat aku berdoa supaya hari esok lebih baik dari hari tadi.

Semua telah aku jalani dengan baik dan penuh cobaan, meski begitu kita harus tetap berskyukur atas apa yang telah Allah berikan. Dari semua yang aku hadapi saat itu, aku mendatkan satu pembelajaran bahwa setiap hidup akan mengalami cobaan dan hadapi cobaan itu dengan ikhlas dan sabar.

Okay sekian cerita aktifitas ku saat ini

See u next time


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply