Reza Rahadian Putuskan Jadi Mualaf

Aktor Reza Rahadian beberapa waktu belakangan ramai diperbincangkan usai ia diundang menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Di hadapan presenter Daniel Mananta, Reza mengaku bahwa sedari kecil ia dibesarkan sebagai Nasrani. Namun, kini ia telah memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Terkait keputusannya tersebut, Reza pun menceritakan perjalannya menjadi mualaf. Selain itu, ia juga mengungkapkan bagaimana reaksi ibunya saat mengetahui ia pindah agama.

Melansir dari kanal YouTube Daniel Mananta bertajuk “Meskipun Beda Agama, Reza Rahadian Hidup Berdampingan Dengan Mamanya – Daniel Tetangga Kamu”  yang tayang pada Kamis (08/04) lalu, Reza mengaku bahwa keputusannya memeluk agama islam tanpa alasan apapun.

Ia pun mengungkap bahwa keputusannya menjadi mualaf tersebut karena komunikasi dengan sang pencipta.

“Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu,” kata Reza.

“Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun kerjaan bukan, pasangan lebih lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, jadi itu komunikasi gue dengan yang di atas (Tuhan),” lanjut Reza.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply