Resident Evil : The Light ( Episode 3)

Resident Evil : The Light ( Episode 3) dimulai dengan akhir episode sebelumnya, terlihat gejala Billie yang menuju “Zeroes” namun Billie memutuskan untuk berpura-pura tidak ada yang terjadi pada dirinya. Melihat adanya perubahan, ayah dan saudara perempuannya mencoba menyimpulkan adanya infeksi pada Billie dan mengetahui ia memiliki waktu 3 hari sebelum virus itu mengambil alih tubuh Billie. Luka yang terdapat di tubuh Billie sembuh dengan sendirinya dan dia tampak akan kembali pulih, ia berharap bisa segera kembali ke sekolah. Namun ternyata Billie tidak baik-baik saja, suaranya meningkat dan ia terus bertingkat aneh. Semakin hari gejalanya semakin memburuk, Billie mengalami halusinasi dan mulai melakukan kekerasan. Hal ini membuat Albert mengalami hari yang cukup berat, karna merasa gagal menemukan obat untuk virus yang ada ditubuh putrinya.

Kembali berusaha, Albert mencoba meyakinkan Umbrella lewat rapat dewan untuk menunda peluncuran Joy karena melibatkan T-Virus. Karna meskipun dia mengatakan itu adalah obat triliunan dolar, Albert mengingatkan mereka bahwa masih belum menemukan cara untuk menghilangkan bahayanya. CEO Umbrella Evelyn mencoba meyakinkan dewan untuk terus melanjutkan rencana dengan menjanjikan keuntungan besar setelahnya.

Dewan mendukung ide Evelyn, meskipun Wesker tidak setuju dengan keputusan yang mereka pilih. Tidak hanya itu, Evelyn juga membanggakan diri bahwa telah menyuap FCA untuk menyetujui percobaan manusia. Albert ingin menemukan obat sebelum mereka meluncurkan Joy, dia kembali mencoba mengingatkan Evelyn bahwa akan banyak biaya yang dikeluarkan jika mereka melakukan kesalahan pada peluncuran kali ini. Umbrella setuju dengan ide Albert untuk menemukan obat yang ia inginkan, namun pengerjaan Joy harus diutamakan.

Kembali ke tahun 2036, terlihat Jade melarikandiri dari drone yang merusak rencananya. Ia berlari untuk menyelamatkan hidupnya, kali ini ia berhasil lolos dan Baxter terlihat kesal karna lagi-lagi mereka kehilangan Jade. Saat berlindung ia bertemu dengan keluarga yang memiliki seorang anak kecil bernama Liam, mereka adalah penyelundup. Kontainer pengiriman cukup untuk mengelabui Umbrella dan Jade bertemu dengan orang tua Liam. Mereka memutuskan untuk membentuk aliansi sementara untuk mengeluarkan semua orang dari sana. Mereka naik konvoi pengungsi tetapi diserang oleh lickers. ini adalah jenis Zombie yang berbeda dari “Zeroes” yang telah kita lihat sebelumnya.

Lickers berburu dengan suara sehingga semua orang dalam konvoi diam, agar mereka tetap aman. Baxter dan anggota Umbrella lainnya muncul, dan sirene mereka menyebabkan banyak kematian bagi pengungsi dan prajurit Umbrella. Richard memberi tahu para prajurit untuk berbaris dan keluar namun sebelum itu terjadi mereka diserang secara brutal oleh Lickers.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Jade melarikan diri dengan teman barunya, namun menemukan fakta bahwa Liam terinfeksi 3 hari lalu dan menunjukan gejala T-Virus mengambil alih tubuhnya. Orang tuanya berharap Liam dapat disebuhkan, namun Jade menjelaskan bahwa tidak ada obat untuk T-Virus dan sudah waktunya untuk meninggalnya Liam. Orangtuanya tidak setuju atas usul Jade, mengakibatkan pertengkaran antara keduanya tidak terhindari. Ditengah pertengkaran mereka dikejutkan oleh laba-laba besar yang tingginya melebihi 50 kaki, serangan laba-laba ini hanya menyisakan beberapa orang saja yang hidup. Pada akhirnya Jade mampu mengalahkan monster laba-laba yang menyerangnya

Ditahun 2022, Simon memberitahu Jade bahwa situs telah di perbarui begitu juga dengan sistem keamanannya. Jade menemukan bahwa keamanan situs web Umbrella telah diperbarui, yang mengakibatkan ia dan Simon tidak lagi dapat mengakses perkembangan berita Tijuana meskipun Jade tahu bahwa tidak ada pembaharuan keamanan selama 2 tahun terakhir di Umbrella. Ketika Billie melihat mereka berdebat, dia bergegas mendorong Simon kedinding. Kemudian dia hendak memukul Jade, pada saat jade mengejar Billie sudah pergi. Tiba-tiba Evelyn datang dan menyapa Jade dan saat itulah juga diketahui bahwa Simon adalah putra Evelyn CEO Umbrella.

Baca Juga
Resident Evil : Welcome To Raccoon City (Episode 1)
Resident Evil : The Devil You Know (Episode 2)
Resident Evil : The Turn (Episode 4)

Jade bergegas pulang dan menemukan Billie tidak lagi berpura-pura normal, ia berfikir ada sesuatu yang aneh pada dirinya. Billie sempat berfikir bahwa keanehan ini akan menghilang dengan sendirinya, namun ia mengakui bahwa tidak lagi bisa merasakan luka ditangannya. Billie mengaku ia mengalami kesulitan dengan cahaya terang, suara yang keras, dan membuktikan Billie mengalami hal yang sama dengan apa yang terjadi di Tijuana.

Meskipun Liam telah menyerah terhadap T-Virus yang menginfeksinya, ibu liam tidak dapat meninggalkannya sendiri dalam keadaan tersebut. Jadi Jade mencoba melarikan diri dari terowongan hanya untuk bertemu Baxter yang telah menunggunya secara langsung. Akhirnya Umbrella mendapatkan Jade sesuai keinginannya, sampai tiba-tiba datang sekelompok orang menembak Baxter dan membuat Jade pingsan.

Selanjutnya
Resident Evil : The Turn (Episode 4)

Sebelumnya
Resident Evil : The Devil You Know (Episode 2)

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
netflix.com dibuka pukul 12.27 WIB pada hari Jumat tanggal 16 September 2022

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci sering dicari :
filmIN, 16, September, 2022, 16 September, September, 2022, 16 September, 2022,
Dara Mon Mata,
Resident Evil, The Light, Episode 3, Recap, Original Netflix,


Terbit

dalam