Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Lidah buaya, yang sering dikenal juga dengan aloe vera, adalah sejenis tumbuhan sukulen. Umumnya tanaman ini tumbuh di area yang udaranya kering dan tropis, seperti di Indonesia. Lidah Buaya banyak digunakan sebagai bahan alami dalam Industri Kosmetik dan Farmasi. masih banyak lagi manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan: 

1.  Mengobati Luka Bakar

Berdasarkan penelitian, lidah buaya terbukti efektif mengobati luka bakar derajat satu dan dua. Penggunaan lidah buaya ditemukan dapat mempercepat waktu penyembuhan luka bakar hingga sembilan hari, jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional.

2. Mengobati sariawan 

Studi membuktikan bahwa penggunaan lidah buaya efektif mengurangi peradangan dan ukuran sariawan. Selain itu, lidah buaya dapat menurunkan rasa nyeri yang cukup menyiksa akibat sariawan.

3. Mengatasi jerawat

Lidah buaya dapat membantu membuang kotoran dan kelebihan minyak dari kulit. Bagi kalian yang memiliki wajah berjerawat, pemakaian lidah buaya dapat membantu regenerasi kulit sehingga mencegah munculnya bekas luka.

4. Menurunkan kadar gula darah

Lidah buaya berpotensi menjadi obat diabetes karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak lidah buaya setiap hari dapat membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes tipe 2. Penggunaannya harus berhati-hati karena jika dikonsumsi bersamaan dengan obat diabetes,  glukosa darah dapat turun bisa membahayakan kesehatan.

5. Melancarkan buang air besar

Lateks pada gel lidah buaya diketahui dapat menjadi obat pencahar. Namun, penggunaannya harus dilakukan secara hati-hati karena juga bisa menyebabkan efek samping berupa diare.

Baca juga: Manfaat Tidur siang untuk kesehatan

6. Membersihkan make up

Lidah buaya dapat dijadikan alternatif untuk membersihkan make up tanpa iritasi. Dengan teksturnya yang seperti gel, lidah buaya dapat melarutkan riasan wajah sekaligus melembapkan kulit.

7. Mengatasi mata bengkak

Mengoleskan lidah buaya ke area bawah mata diyakini dapat membantu mengatasi mata bengkak. Karena lidah buaya memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah, sehingga dapat melancarkan perpindahan cairan yang menumpuk.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Alodokter.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Comments

Leave a Reply