Rekomendasi Film Indonesia terbaik

Kalian pasti pada suka nonton kan?apalagi kalau drama atau filmnya itu Korea. Sebelum kita membahas film yang diluar negeri lebih baik kita membahas film di Indonesia. Kita langsung bahas aja yuk mengenai film terbaik di Indonesia saat ini.

1. Rentang Kisah (September 2020)

Film ini merupakan salah satu jenis drama yang diangkat dari kisah nyata seorang kreator bernama Gita Savitri Devi saat menempuh pendidikan di Jerman yang tidak selamanya mulus.

Dalam ceritanya pun dikisahkan bahwa Gita sempat menyerah saat menjalankan program sekolahnya di Jerman karena masalah finansial dan adaptasi di sana yang sangat sulit.

Adapun, Rentang Kisah dibintangi oleh Beby Tsabina sebagai Gita, dan Bio One sebagai Paul.

2. Bucin (Agustus 2020)

Sedianya Bucin merupakan salah satu film yang harus dirilis di Bioskop, namun pandemi Covid 19 menjadikan film ini sebagai serial resmi Netflix.

Film ini bercerita tentang empat orang sahabat yang merasa jika hubungan percintaan mereka sudah tidak sehat, dan sangat tunduk pada pacarnya sehingga dianggap sebagai bucin.

Adapun, film ini merupakan debut dari kreator Chandra Liow sebagai sutradara, mengingat ia juga pernah menjadi penulis naskah film Jomblo Keep Smile (2014), Youtubers (2015), dan #Modus (2016).

3. Guru-Guru Gokil (Agustus 2020)

Jika kamu ingin menonton sosok Dian Sastrowardoyo dalam sudut pandang yang berbeda, Guru-Guru Gokil bisa menjadi film yang menarik.

Sebab, Dian tidak hanya menjadi salah satu pemeran utama saja, melainkan juga debutnya sebagai produser.

Film ini bercerita tentang seorang Guru bernama Pak Taat yang dibintangi oleh Gading Marten yang sering menemui kegagalan dalam karirnya.Tak hanya sekadar menjadi film komedi, Guru-Guru Gokil juga menjadi bagian penting terhadap kritik sosial mengenai dedikasi guru dan institusi pendidikan.

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Januari 2020)

Sukses menjadi salah satu novel best seller karya Marchella FP, film ini pun juga mendapat sambutan yang sangat luar biasa, sekalipun menjadi salah satu film terlaris di 2020.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini bercerita mengenai kisah keluarga Pak Narendra bersama Angkasa, Aurora dan Awan yang hidup tampak bahagia.

Meski terlihat bahagia, namun ada cerita di film ini yang mendorong permasalahan, rahasia maupun trauma besar yang diderita pada keluarga mereka.

5. Imperfect (Desember 2019)

Untuk kamu yang menyukai film komedi, Imperfect merupakan salah satu jenis hiburan yang sangat menyenangkan sekaligus inspiratif.

Film yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian ini bercerita tentang kisah seorang manajer riset yang kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan sekalipun di bully oleh teman-temannya.

Meski bercerita mengenai drama komedi, film besutan Ernest Prakasa ini menutup 2019 dengan sukses, yakni mencatat 2,6 juta penonton.

6. Teman Tapi Menikah 2 (Februari 2020)

Film ini merupakan sekuel lanjutan dari Teman Tapi Menikah pertama yang diangkat dari Novel dengan judul yang sama.

Adapun, Teman Tapi Menikah 2 bercerita tentang kehidupan Ayudia dan Ditto pasca pernikahan mereka berdua.

Berdasarkan kisah nyata, awalnya Ayudia dan Ditto setidaknya ingin menunda untuk memiliki anak dan menikmati hidup dengan berlibur keliling dunia.

Namun tak disangka, jika Ayu pun pada akhirnya hamil dan sifatnya berubah 180 derajat, sekalipun mereka mengalami kesulitan terhadap dua pilihan yakni janin atau hubungan mereka.

7. Love For Sale 2 (Oktober 2019)

Sebagai lanjutan dari film Love For Sale pertama yang berakhir tragis, Love For Sale 2 memiliki inspirasi yang sedikit berbeda.

Film ini mengisahkan Ican sebagai sosok bujang lapuk berusia 32 tahun yang menggunakan jasa Love.inc yang diperankan oleh Adipati Dolken.

Tak hanya sekadar menggunakan jasanya saja, sosok Arini pun kembali muncul untuk melayani Ican sebagai pacar sewaan.

Seiring berjalannya waktu, sosok Arini pun tampak terlihat cocok sebagai calon istri, sebab sang Ibu amat sangat menyukainya.

8. Bumi Manusia (Agustus 2019)

Film yang diangkat dari roman karya Pramoedya Ananta Toer ini bercerita mengenai masa penjajahan Hindia Belanda di abad ke-19.

Meski demikian, secara garis besar film ini merupakan kisah cinta warga pribumi yang bernama Minke dengan wanita belanda bernama Annelies.

Bukan hanya sekadar film percintaan, Bumi Manusia memperlihatkan bahwa adanya bukti perlawanan pribumi di era kolonial Belanda.

9. Dua Garis Biru (Juli 2019)

Film ini bercerita tentang kisah Bima dan Dara yang berpacaran, namun dalam tahap yang sudah kebablasan.

Usut punya usut, Dara pun hamil namun tidak mau digugurkan dan memutuskan untuk menikah di usia muda.

Meski demikian, ambisi Dara untuk pindah ke Korea Selatan pun tetap ada bahkan menjadi masalah yang baru.

Pada akhir cerita, Dara pun tetap pergi ke Korea Selatan untuk melanjutkan studinya, dan Bima mengurus kebutuhan anak laki-laki mereka.

10. Milea: Suara Dari Dilan (Februari 2020)

Film yang menutup trilogi serial Dilan ini berkisah mengenai sudut pandang sosok Milea dari Dilan.

Adapun, film ini masih mengedepankan sosok Dilan sebagai salah satu panglima ketua geng motor di era-90an.

Meski demikian, percintaan Dilan di film ini seakan berakhir sampai dipertemukan kembali pada saat reunian dan sudah memiliki pasangan.Selain kisah percintaan, film dengan sudut pandang Dilan ke Milea juga bercerita tentang kepindahan Dilan ke Yogyakarta untuk menempuh pendidikannya.

Demikian beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru yang bisa kamu saksikan secara legal pada layanan Netflix maupun Disney Plus.

Jadi gimana nih guys udah pada tahu kan film film terbaik di Indonesia saat ini, jadi jangan lupa nonton ya wkwk


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply