Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tertinggi 2021

Salam #MasBro #MbakBro! masih bingung bulan puasa mau nonton apa? Nah, aku punya rekomendasi drakor yang bisa temen-temen sekalian jadiin buat temen makan buka puasa ataupun sahur nih. Dari The Penthouse season 2 sampai Law School.

1. The Penthouse season 2

Diurutan pertama ada drakor dengan judul The Penthouse season 2, yang diperankan oleh Lee Ji-ah sebagai Shim Su-Ryeon. Drama ini mencapai rating tertinggi di Korea 2021, lho! Yaitu yaitu 26,6%. The Penthouse 2 hadir dengan segala intrik dan konflik yang tidak berkesudahan dari penghuni Hera palace, mulai dari keserakahan hingga ambisi.

2. Vicenzo

Diurutan ke-2 ada Vicenzo, drama korea yang satu ini diperankan oleh salah satu aktor ternama bernama Song Joong-ki, lho! Selain itu ada Ok Taec-yeon sebagai pemeran kedua lho! duh drama ini di bintangi oleh aktor-aktor dengan visual yang tidak main-main ya. Drakor produksi tvN ini bercerita tentang seorang Vincenzo Cassano yang berprofesi sebagai pengacara dari Italia dan rekanan mafia yang merupakan keturunan Korea. Dia diadopsi oleh sebuah keluarga di Italia sejak usia muda. Dia harus pindah ke Korea karena terlibat konflik dalam organisasinya yang membawa dirinya bertemu dengan seorang pengacara berlidah tajam bernama Hong Cha Young

3. Mouse

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang perwira polisi ditugaskan di sebuah pos polisi dan harus memecahkan kasus pembunuhan berantai. Mouse yang bisa ditonton penonton Indonesia di VIU ini dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai Jung Ba Reum, sang perwira polisi. Mouse merupakan drama bergenre misteri thriller di mana manusia dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA, bahkan sejak bayi masih dalam kandungan ibu. Drama Korea tvN tersebut mencapai rating tertingginya pada episode enam yaitu 7,5%.

4. Mr. Queen

Nah, kalau kamu bosen dengan yang masalah nya rumit dan berat, kamu bisa nonton drama yang satu ini nih! Bercerita tentang seorang pria di masa modern yang masuk ke dalam tubuh seorang ratu di era Joseon. Di masa modern, Jang Bong Hwan (pemain Choi Jin Hyuk) adalah koki di Istana Negara dan memiliki jiwa yang bebas. Namun suatu hari, ia menemukan dirinya dalam tubuh Ratu Cheorin (pemain Shin Se Hyun) secara misterius. Mr. Queen mencetak rekor dan menjadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Mr Queen berada di urutan ke-7 dalam daftar 10 drama Korea dengan rating tertinggi. Penayangan episode terakhirnya di tvN pada Februari 2021 meraih rating sebesar 17.3 persen.

5. Law School

Yang terakhir ada Law School nih! Drama Korea yang mengisahkan sebuah insiden mengerikan yang terjadi di Universitas Hankuk. Para mahasiswa dan profesor hukum diduga terlibat dalam kasus tak biasa tersebut. Yang Jong Hoon (pemain Kim Kyung Min), merupakan mantan jaksa yang menjadi profesor hukum. Ia tak disukai para mahasiswa karena bersifat blak-blakan. Profesor Kim Eun Sook (pemain Lee Jung Eun) pun menjadi satu-satunya kolega yang dapat ia ajak bicara secara terbuka. Sementara itu, Kang Sol (pemain Ryu Hye Young) dan Han Joon Hwi (pemain Kim Bum) adalah mahasiswa hukum tahun pertama dengan latar belakang yang berbeda. Drama Korea Law School menggunakan sejumlah istilah hukum, yang tak familiar namun dapat dijadikan pembelajaran. Rekomendasi drakor ini akan relatable bagi pekerja di bidang hukum seperti jaksa dan pengacara.

Akhirnya selesai juga ya! Apa masih ada Drama Korea 2021 ang belum masuk ya? Silahkan komen diatas ya. Semoga bermanfaat! Senang bia berbagi.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply