ReckLess Love

Apa sih makna natal sebenernya?

Apa itu ReckLess Love?

Banyak cara bisa dilakukan Tuhan untuk manusia menyembah Nya. Dia bisa memaksa manusia. Tapi Dia kasih manusia pilihan.

Lalu, dia juga bisa datang dengan berbagai bentuk. Bisa jadi manusia super. Bisa jadi rupa Avenger, Superman… tapi dia milih jadi manusia biasa.

Yesus… berproses sejak janin. 3 bulan untuk bisa kepala tegak. 6 bulan untuk bisa duduk. 1 tahun berjalan dan seterusnya.

Kenapa Tuhan memilih seperti itu?

Reckless Love = Cinta Buta

Meresikokan segala-galanya. Yohanes 3:19. Karna BEGITU BESAR kasih Allah akan dunia ini. Kasih yang dianugerahkan. Kasih yang ga bisa dibalas. Ga bisa dibayar. Cuma bisa diterima dan disyukuri.

So what?

Gitu aja?

Tuhan ga selesai gitu aja. Tuhan kasih GREAT COMMAND.

Baca perumpamaan diatas.

Kalo kita ga tau latar belakangnya. Kita bisa bilang, ini perempuan lebay. Kan punya 10 dirham. Kalo hilang 1 kan masih ada 9 lagi.

Masa Yahudi, tanda covenant. Ada Mas Kawin sebagai tanda ikatan pernikahan. Ada ikatan perjanjian yang penuh dan murni atas dirham tadi. Tanda janji. Perlu 10 untuk menjadi lengkap. Sebagaimana diterima sejak awal.

Bukan cuma sekedar Mas Kawin tapi “nilai” yang terkandung didalamnya. Ada nilai Reckless Love yang terkandung didalamnya.

Belajar ReckLess Love dari Paulus. Orang yang menulis sebagian besar Perjanjian Baru. Orang terpelajar dimasanya. Orang dari Turki tapi bisa mendapatkan mentor Yahudi terbaik dimasanya. Gamaliel. Itu jauh, artinya dia punya cukup duit.

Tapi akhirnya dia anggap itu semua sampah. Dia bisa anggap Tuhan adalah BERHARGA. Dibandingkan semua hal yang kita anggap berharga sekarang. Apa yang kita kejar setiap weekdays.

Terimakasih MDC Jakarta


Terbit

dalam

oleh

Tags: