RAJA SEHARI tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

RAJA SEHARI

RAJA SEHARI

Pernah hidup seorang raja tua yang sangat bijak sana memerintah sebuah negeri yang aman dan makmur sentosa .suatu malam raja tua dan pembantunya datang berkeliling kota dan menemukan sebuah gubug yang kumuh .

Raja tua mengendap mendekati gubug itu dan mencuri dengar,rupanya gubug itu di huni oleh seorang janda miskin beranak satu.sang anak menangis kelaparan sementara sang ibu sibuk menghibur sang anak :”sabar nak ,ibu akan menghadap sang raja besok.ibu dengar dia raja yang murah hati dia pasti akan memberikan makanan bagi kita.

Raja terenyuh hatinya dan memanggil sang pembantu jika mereka sudah tidur ,ambil anaknya dan tempat kan di letak tempat tidur ku .besok aku ingin dia jadi raja dalam satu hari.

Sehingga saat sang ibu datang menghadap dia bisa memberikan harta kekayaan sebanyak apapun .
Istana ku kepada ibunya.

Si anak tidur di kamar raja yang mewah ,para pelayan istana memberikan kehormatan kepada si anak ,selayaknya seorang raja .mereka melayani dia dari keperluan mandi hingga sarapan .dari pagi hingga siang ,si anak ber main main dengan para pangeran dan putri istana .semuanya menghormati dia layaknya sang raja .si anak berpikir bahwa saya akan selanjutnya jadi raja .dia mulai menikmati segala kemewahan sang raja .

Tiba saatnya duduk di ruang sidang memutuskan masalah rakyat di samping singgasana raja.dusuk penasihat agung kerajaan yang tiada lain adalah sang raja tua asli.

Baca Juga
SEBUAH KISAH YANG INDAH
Tersenyumlah Dengan Hatimu dan Engkau Akan Mengetahui Betapa Dahsyat Dampak yang Ditimbulkan oleh Senyummu

Satu demi satu sang raja memutuskan urusan rakyat dengan bijaksana ,atas saran penasihat agung.
Hi gga tiba sang ibu miskin menghadap malu sang ibu hanya tertunduk tidak berani memandang raja .tapi raja dapat mengenali ibunya usai mendengarkan penuturan ibunya raja memerintahkan untuk memberikan dua karung gandum dan juga sepuluh keping emas uang kepada ibunya .penasihat agung dan lainnya terkejut .
Yang mulia tegur penasihat agung kekayaan ini sungguh tidak terbatas kita bisa memberikan lebih banyak lagi tanpa batas.

Singkat cerita si anak punya salah dan menyadari kesalahannya dan meminta maaf pada raja .
Yang mulia ampuni hamba hamba kini menyadari maksud Baginda hamba mohon kembalikan hamba jadi raja .agar hamba bisa memberikan lebih kepada ibu hamba .
Tidak bisa, kata raja
Satu menit saja Baginda ,
Sekedar memerintahkan untuk memberikan lebih kepada ibu hamba .

Anakku waktu mu telah berlalu.apa yang telah kau berikan untuk ibumu.itulah yang akan engkau nikmati.


Sekian terima kasih
Cukup sekian bila ada kesalahan kata atau ucapan mohon maaf🙏😊
Akhiri dengan perjumpaan kita tunggu di cerita selanjutnya
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabrakatuh.👋

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Baca Juga
ANAK PEMBELI ES KRIM
HARGA SEBUAH KEAJAIBAN

Punya cerita lain seperti ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10.58 WIB pada hari Rabu tanggal 24 November 2021

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, November 2021, November, 2021,
,
RAJA SEHARI,

Comments

Leave a Reply