Puasa Pertamaku

Puasa Pertamaku

Senin,19 April 2021

Haii aku Syaila Aprilia Putri dari kelas BDP X-1.Hari ini hari pertama aku puasa,aku bangun jam 02.40 dan langsung sholat tahajud,makan sahur,dan sholat subuh.Setelah menunggu puasa akhirnya bisa puasa juga.Setelah sholat subuh aku liat handphone sebentar lalu mandi,membuka materi yang akan dipelajari dan bersiap untuk belajar online.Hari ini pelajaran pertama adalah IPA mengerjakan latihan soal dan pembelajaran kedua adalah Bahasa Indonesia ulangan harian keterampilan 7.Setelah pembelajaran selesai aku membersihkan rumah seperti biasa kurng lebih 2 jam karena adikki sudh masuk sekolah dan ibuku belanja untuk keperluan buka puasa jadi aku membersihkannya sendiri.

Setelah semua pekerjaan selesai aku mandi karena gerah dan sholat dzuhur,lalu mengerjakan tugas IPA mengerjakan latihan soal 15 soal kurang lebih aku mengerjakan 30 menit karena sambil jagain adikku yang paling kecil.Setelah selesai aku langsung membantu ibu masak sampai jam 17.20 karena hari ini ada temen ayah jadi masak agak banyak.Setelah selesai aku langsung mandi,sholat ashar,dan berkeliling rumah naik sepedah sekalianngebuburit,lalu setelah hampr magrib aku langsung menyiapkan untuk buka puasa dan saat sudah adzan aku buka puasa minum air putih dan makan kurma setelah itu aku sholat magrib dan langsung makan nasi.Seetelah selesai makan nasi aku dipanggil sama temanku untuk teraweh dan setelah pulang teraweh galama aku langsung tidur.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply