pii wujudkan RI mandiri

PII wujudkan Indonesia Mandiri

PII wujudkan Indonesia Mandiri

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang gak kenal dengan Heru Dewanto?

Dr. Ir. Heru Dewanto, ST, M.Sc.(Eng.), IPU, yang lahir pada 21 April 1967, ia adalah seorang professional di bidang infrastruktur

Adanya Impor alat kesehatan yang terbilang sudah cukup besar menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Dilihat dari data e-katalog tahun 2019 hingga Mei 2020, diketahui bahwa 80 persen alat kesehatan diimpor dari luar negeri, nilainya hingga mencapai Rp35 triliun. Pada waktu yang sama, belanja produk dalam negri hanya mencapai 12 persennya saja, setara dengan Rp5 triliun. Sementara pada bulan Mei 2020 hingga Mei 2021, nilai impornya mencapai hingga Rp12,5 triliun.

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih ketergantungan alat kesehatan dari luar negeri.

Heru Dewanto (ketua umum PII) mengatakan bahwa Pandemi ini membuka pentingnya peran insinyur, dalam mendukung para dokter, sehingga keduanya menjadi pilar utama dalam perang melawan pandemi.

Maka dari itu, PII berkomitmen akan menanggulangi permasalahan kesehatan yang ada di negara Indonesia, salah satunya dengan cara menyelenggarakan kegiatan learning center, sebagai upaya membekali para insinyur dalam menghadapi masa pandemi Covid- 19.

Heru mengakui, bahwa ini semua tidak mudah untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Heru ingin target idealnya adalah meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri sebesar lima persen dalam setiap tahunnya.

Sementara itu, Daeng Mohammad Faqih sebagai Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan, pihaknya akan berupaya menanggulangi ketergantungan indonesia terhadap alkes luar negeri

Daeng mengatakan bahwa alat kesehatan hasil inovasi anak negeri terkadang tidak begitu dibutuhkan oleh rumah sakit sehingga tingkat penyerapannya rendah.

Selain itu, alat kesehatan hasil dari inovasi anak negeri juga memiliki permasalahan, yaitu di bidang standarisasi dan juga harganya tidak bersaing.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kata kunci yang sering dicari …
Oktober, Oktober 2021, PII, mandiri, RI, Heru Dewanto,PII wujudkan Indonesia Mandiri

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Comments

Leave a Reply