PII Akan Mewujudkan Indonesia Mandiri di Bidang Kesehatan

PII Akan Mewujudkan Indonesia Mandiri di Bidang Kesehatan

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa kalian udah tahu kalau PII akan mewujudkan Indonesia mandiri di bidang kesehatan?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga tau PII?
Organisasi para Insinyur di Indonesia.

PII Akan Mewujudkan Indonesia Mandiri di Bidang Kesehatan

#MasBro  kalian tahu kan kalau Indonesia ini lebih menyukai membeli barang impor dari luar negeri dari pada dalam negeri, termasuk alat kesehatan yang sangat bergantung pada luar negeri.

Berdasarkan data dari e-katalog 2019 sampai Mei 2020, ada 80% alat kesehatan dari luar negeri di impor ke Indonesia yang nilainya sampai Rp.35 triliun. Di waktu yang sama, alat kesehatan dari dalam negri hanya 12%, atau Rp.5 triliun.

Ketua Umum PII Heru Dewanto, berkata dengan adanya pandemi Covid-19 ini terlihat bahwa Indonesia ketergantungan alat kesehatan dari luar negeri, beliau sangat menyayangkan terhadap kondisi ini.

Karena itulah, PII akan menanggulangi permasalahan tersebut, dengan cara melakukan kegiatan learning center, agar para insinyur mempunyai bekal dalam menghadapi masa pandemi Covid- 19.

Baca juga:
Persatuan Insinyur Indonesia
Visi Misi – PersatuanInsinyur Indonesia

Sedangkan, Ketua Umum IDI Daeng Mohammad Faqih, berkata kalau pihaknya berusaha menanggulangi permasalahan ini agar Indonesia tidak ketergantungan pada alat kesehatan dari luar negeri.

Daeng pun bilang bahwa alat kesehatan inovasi anak negeri kadang tidak dibutuhkan oleh rumah sakit, karena ada masalah standarisasinya, dan harganya yang tidak bersaing. 

Daeng dan pihaknya pun akan membantu supaya anak bangsa bisa membuat alat kesehatan yang dibutuhkan oleh rumah sakit sesuai standar.

Nah itulah guys beberapa hal penting yang harus kalian ketahui bahwa Indonesia sangat ketergantungan pada alat kesehatan dari luar negeri.

Apa bahasan kita yang kamu suka?
Udah cari ulasannya belum?
Cari aja di website ini?
Kalo ga ada, silahkan daftar disini.
Mau nanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Kesimpulan

Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada yang belum kita bahas ya guys?
Yuk mau request bahas tentang apa lagi nih?

Silahkan untuk dikomen ya #MasBro #MbakBro.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
INDUSTRY.co.id dibuka pada 06.18 WIB hari Kamis, 08 Juli 2021
canva.com dibuka pada pukul 06.43 WIB hari Kamis, 08 Juli 2021


Kata kunci yang suka dicari …
PII, Persatuan Insinyur Indonesia, alat kesehatan, Kesehatan, Heru Dewanto, Bidang kesehatan, Indonesia, Ketua Umum PII, #CirebonPower, #CirebonElectricPowerPT, #HeruDewanto #eks #mantan, #PTCirebonPower, #BupatiCirebon,


Comments

Leave a Reply