M. Rendi Ramdani

PEREKONOMIAN INDONESIA DI MASA PANDEMI

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. Gimana kabarnya? semoga selalu sehat dan semangat terus yaa. Di jurnal kali ini gue akan sedikit menyampaikan pandangan gue terhadap perekonomian indonesia selama masa pandemi.

Penasaran kan?

Seperti yang kita tahu pada masa awal-awal pandemi, indonesia memrenpon dengan santai. Pada akhirnya mulai banyak yang terinveksi virus dan pemerintah-Pun terpaksa menerapkan PSBB. Dikarenakan PSBB banyak pegawai yang akhirnya di PHK bahkan sampai nganggur karenanya.

Tentunya tidak ada yang bisa menutupi bahwa angka kemiskinan semakin bertambah setelah di terapkannya PSBB. Ekonomi indonesia pun hampir saya di serang Resesi yang tentunya yang akan semakin menambah buruk keadaan masyarakat.

Waktu berlalu, dan berlakulah New Normal. Saat berlakunya New Normal mulai banyak orang yang kembali ke tempat kerja dan tentunya banyak juga yang mencari kerja. Semakin berlalunya waktu, ekonomi indonesia mulai stabil kembali dan masyarakat yang masih minim ekonomi sudah banyak di bantu oleh lembaga sosial bahkan oleh personal.

Hikmah di balik pandemi adalah: kita bisa banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan tentunya kualitas ibadah kita meningkat karenanya. Dan saya sendiri merasakan perubahan yang besar dalam hidup saya setelah menghadapi pandemi. Allah tahu yang terbaik untuk kita semua, di maha Pengasih dan maha Penyayang.

Next lanjut di jurnal hari Kamis…..


Terbit

dalam

,

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply