Perekomonian Indonesia Dimasa Pandemi

Pandemi covid-19 tidak hanya memberikan dampak buruk bagi keseharan indonesia melainkan memberikan dampak buruk pula bagi perekonomian Indonesia. Semenjak datang nya pandemi covid-19 ke Indonesia perekonomian indonesia pun mulai berjalan ke arah negatif.

Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengembalikan perekonomian Indonesia ke arah positif. Namun sampai saat ini perekonomian Indonesia masih berada di arah yang negatif. Apalagi semenjak di berlakukan nya PSSBB (Perbatasan Sosial Bersekala Besar), banyak orang yang bingung untuk mencari pekerjaan, dan mencari kebutuhan mereka mau kemana?.

Melihat dari keadaan sekarang menurut saya perekonomian Indonesia akan terus berada di arah yang negatif, selama pandemi ini masih ada. Karena pendemi ini juga bukan hanya menimbulkan banyak korban jiwa tapi menimbulkan banyak pengangguran, yang membuat perekonomian indonesia semakin menurun.

Maka dari itu kita harus melawan covid-19 ini dengan cara selalu patuhi protokol kesehatan, dan selalu patuhi peraturan pemerintah. Tentunya kita selalu berharap agar perekonomian indonesia bisa normal kembali dan pandemi covid-19 cepat berakhir.

Comments

Leave a Reply