Perbedaan anak zaman dulu dan sekarang

Kebiasaan anak-anak zaman sekarang memang bikin miris, apalagi untuk urusan cinta. Beuh, bocah sekarang sudah berani gandeng tangan ke mana-mana, padahal dulu kita pasti tak pernah melakukan itu. Gue mikirnya takut hamil.

Kalau dulu sih bocah-bocah itu santun dan ceria, sekarang gara-gara sudah dicekoki macam-macam, anak-anak jadi kurang ajar dan songong kalau kata orang Jakarta.

sampai akhirnya smartphone datang dan bikin kacau semuanya. Ya, secara tak langsung benda kotak canggih ini mengubah habit-habit baik anak sekolah sekarang. Bahkan untuk mencari tahu sesuatu mereka lebih suka bilang “Ok Google” daripada mencarinya secara mendetail di buku paket. Instan dan cepat memang, tapi itu membuat anak-anak jadi males untuk mencari tahu sendiri. ( kerasa sama gue sendiri).

Anak zaman sekarang sudah beralih ke yang digital-digital, macam playstation sampai game online di warnet. Memang seru sih, tapi dampaknya jelek. Selain bikin otot susah kembang gara-gara kebanyakan duduk, mereka juga jadi tidak beretika. Kebiasaan bermain anak dulu juga beda banget dengan masa sekarang. Kalau dulu lebih banyak main yang fisik-fisik dari pada gedget. Misalnya saja bermain lompat tali, congkak, kelereng, gelas asin dan masih banyak lagi. Capek sih, tapi keceriannya tak terbantahkan. Bahkan memori tentang itu tetap teringat sampai hari ini.

Anak zaman sekarang lebih mementingkan gadget dari pada bermain di luar dengan teman. Kalau dulu Di jamnya istirahat pasti semua anak-anak kumpul untuk bermain tapi untuk zaman sekarang mereka lebih menghabiskan waktu dengan gadget mereka masing-masing.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply