Penyebab Pipi Kendur

Penyebab Pipi Kendur Yang Harus Kamu Ketahui

Pipi adalah salah satu bagian wajah yang memberikan kesan utama pada penampilan kamu. Jika pipi mu tidak terawat maka akan terlihat kendur. Jika terlihat kendur, maka akan membuat wajah tidak terlihat segar atau membuat seseorang berkurang dari segi penampilannya. Kali ini Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic sebagai Klinik dengan Treatment Kulit Terbaik di Semarang akan membagikan info agar kamu terhindar dari pipi kendur. Agar pipi mu bisa terawat baik, yuk simak penyebab pipi kendur berikut ini!

Cek Penyebab Pipi Kendur Berikut Ini

1. Faktor Penuaan
Faktor pertama dalam pengenduran pipi adalah usia yang semakin menua. Usia menua membuat kolagen dan elasting mulai berkurang. Ini dimulai dari usia pertengahan 20 tahun. Kolagen & elastin memiliki peran untuk menjaga kulit pipi agar tetap kencang dan elastis atau kenyal saat disentuh. Biar sudah tua, kamu tetap kok mempunyai pilihan untuk tetap tampil cantik.

2.  Faktor Gaya Hidup
Selain karena usia, gaya hidup juga bisa menjadi faktor, terutama kebiasaan – kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Gaya hidup yang buruk misalnya konsumsi minuman alcohol, merokok, kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi, terlalu sering terpapar sinar matahari hingga polusi udara. Faktor gaya hidup berpengaruh pada kolagen dan elastin di dalam tubuh.

3. Faktor Berat Badan
Ketika berat badan naik, kulit menjadi lebih renggang karena ada peningkatan pada jaringan lemak tubuh. Kondisi seperti itu berdampak pada kolagen dan elastin di tubuh. Ketika berat badan turun drastis, sulit untuk membuatnya kembali seperti semula dan membuat pipi kendur. Keadaan ini juga berlaku pada wanita yang sedang hamil karena penambahan berat badan.

Demikian artikel seputar penyebab pipi kendur dari Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic ya. Jangan lupa buat kamu yang ingin konsultasi bisa klik link ini.


Terbit

dalam

, ,