penyebab kulit kusam

Penyebab Kulit Kusam Yang Perlu Kamu Tahu

Kulit kusam merupakan Masalah Kulit yang sudah teralami oleh banyak orang, terutama para wanita. Biasanya efek dari masalah ini berimbas pada kecantikan kulit. Kulit kusam biasanya terlihat dari kurangnya kelembapan pada kulit sehingga kulit. Setiap wanita tentu berhak untuk memiliki kulit cerah, sehat dan bercahaya. Agar bisa mencegah kulit menjadi kusam, ada baiknya kita mengenali berbagai penyebab kulit kusam tersebut. Kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan Klinik Kecantikan Semarang Terbaik yaitu Lucent Aesthetical & Dermatology Clinic.

Penyebab Kulit Kusam Yang Harus Kamu Tahu

1. Sel Kulit Mati

Beautiful Face of Young Woman with Clean Fresh Skin close up on gray. Beauty Portrait. Perfect Fresh Skin. Pure Beauty Model. Youth and Skin Care Concept

Setiap orang menggugurkan jutaan sel kulit mati di setiap harinya, sehingga jika hal ini tidak bisa kamu bersihkan maka akan terjadi penumpukan kotoran kulit dan kulit akhirnya tidak bisa memantulkan cahayanya kembali. Sel kulit mati merupakan penyebab kulit kusam yang harus kamu waspadai.

2. Pemakaian Skincare Yang Tidak Tepat

Tidak hanya jerawat yang muncul apabila kamu salah dalam penggunaan skincare namun juga masalah seperti kulit kusam. Salah penggunaan di sini misalnya skincare yang kurang cocok dengan kulit mu atau penggunaan yang terlalu berlebihan. Masalah kulit kusam terjadi apabila kandungan skincare tidak ampuh merawat kulit.

3. Pola Hidup Tidak Sehat

penyebab kulit kusam

Kebiasaan pola hidup yang buruk seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, kurangnya minum air putih dan konsumsi vitamin bisa membuat kulit mu kurang terhidrasi dari dalam tubuh sehingga struktur kulit lama kelamaan akan rusak.

Demikian Penyebab Kulit Kusam Yang Harus Kamu Tahu

Kamu juga bisa konsultasi terkait masalah kulit kusam bersama Klinik Kecantikan Semarang Terbaik yaitu Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic

Comments

Leave a Reply