Penyebab Badan Sakit Saat Bangun Tidur

Penyebab Badan Sakit Saat Bangun Tidur

Penyebab Badan Sakit Saat Bangun Tidur

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa yang suka sakit-sakit badannya waktu bangun tidur siapa nih? Perlu diperhatiin juga loh, yuk Baca Artikel dibawah ini!

Penyebab Badan Sakit Saat Bangun Tidur

1.Salah Posisi Tidur

Bisa jadi badan sakit itu karena posisi tidur yang salah loh. Hindari posisi tidur tengkurap, karena akan mengganggu tulang punggung belakang kalian, dan bisa menyebabkan sakit punggung saat bangun tidur. Cari posisi paling nyaman kalian saat tidur ya.

2. Kurang Vitamin D

Pastikan kalian cukup terkena sinar matahari ya. Sinar matahari dari jam 7 sampai jam 10 itu yang terbaik. Jangan malas keluar rumah!

3. Peradangan

Peradangan pada tulang-tulang bisa menyebabkan badan kalian sakit-sakit. Pastikan banyak minum air putih ya.

4. Stres Saat stres

Sistem kekebalan tubuh cenderung tidak dapat mengontrol respons terhadap peradangan. Akibatnya, tubuh tidak dapat melawan infeksi atau penyakit seperti biasanya.

Hal inilah yang bisa menjadi penyebab badan pegal karena tubuh rentan terhadap peradangan dan infeksi, termasuk bisa dirasakan saat bangun tidur.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

5. Sindrom kelelahan kronis

Sindrom kelelahan kronis atau chronic fatigue syndrome (CFS) adalah kondisi yang menyebabkan seseorang bisa merasa lelah dan lemah tanpa peduli sudah berapa lama Anda istirahat atau tidur.

6. Melakukan aktivitas berat pada hari sebelumnya

Melakukan aktivitas yang terlalu berat pada hari sebelumnya bisa menjadi penyebab badan pegal saat bangun tidur pada pagi hari. Jadi, penting bagi siapa aja untuk senantiasa memperhatikan kemampuan tubuh masing-masing agar selama melakukan aktivitas fisik, baik untuk bekerja atau olahraga.

7. Artritis

Artritis terjadi ketika persendian meradang. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti infeksi pada sendi hingga penyakit autoimun yang mengikis lapisan di sekitar sendi. Hal itu semua diketahui dapat menyebabkan nyeri pada persendian dan membatasi gerakan para penderita.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Comments

Leave a Reply