Pentingnya Self Love

Orang yang memiliki self love merupakan orang yang mampu dapat menghargai diri sendiri, dengan melibatkan aspek menyadari diri sendiri, percaya diri, dan peduli pada diri sendiri.


Haiii..

Masih inget ga nih sama saya??

Saya Amelia Putri Septiawan, akan menuliskan tentang Pentingnya Self Love.

Mau tau apa kejelasannya? Yuk ikuti kelanjutannya.

Pentingnya Self Love

Self love itu berbeda dengan orang yang narsisisme karena orang yang narsisisme merupakan orang yang mencintai dirinya sendiri  secara berlebihan dan orang yang narsisisme cenderung lebih egois sehingga menganggap diri sendirinya yang paling baik dan benar.

Baca juga: https://tulisin.kekitaan.com/pentingnya-membangun-kepercayaan-diri-dalam-kehidupan/

Oleh karena itu, pentingnya kita untuk mengelola self love dengan baik. Self love itu sendiri tak hanya bermanfaat untuk membuat diri sendiri tenang dalam menjalani hidup, namun self love itu juga dapat bermanfaat untuk kesehatan fisik maupun mental, diantaranya :

1. Mendapatkan kepuasan diri sehingga hal ini termasuk salah satu menerima semua kondisi dalam hidup, baik maupun duka.

2. Membiasakan diri untuk hidup sehat dengan hal menjaga kesehatan tubuh termasuk halnya dalam mencintai diri sendiri.

3. Meningkatkan self-esteem merupakan salah satu cara seseorang dalam memandang dan menerima dirinya sendiri.

4. Mengurangi risiko terkena gangguan mental dengan cara menerima dan mencintai diri kita dengan apa adanya.

So jangan patah semangat ya untuk memiliki self love. See you..


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply