Pentingnya Menjadi Guru yang Kreatif dan Inspiratif

Belajar merupakan kegiatan aktifitas di sekolah. Sehingga guru memiliki peranan penting bagi seorang siswa dalam pembelajaran karena dalam proses pembelajaran guru dituntun untuk dapat merencanakan, merancang hingga melaksanakan pembelajaran menggunakan metode hingga media pembelajaran yang tepat. 


Haiii..

Masih inget ga nih sama saya??

Saya Amelia Putri Septiawan, akan menuliskan tentang Pentingnya Menjadi Guru yang Kreatif dan Inspiratif

Mau tau apa kejelasannya? Yuk ikuti kelanjutannya.

Pentingnya Menjadi Guru yang Kreatif dan Inspiratif

Guru inspiratif merupakan guru yang dapat memberikan wawasan bagi semua siswa yang diajar maupun bagi dirinya sendiri. Dan guru inspiratif juga mampu membuka wawasan yang baru bagi murid secara sungguh-sungguh untuk kesuksesan siswanya dalam belajar.

Baca juga: http://5 orang terkaya di Indonesia

Guru inspiratif biasanya guru yang menggunakan strategi pembelajaran dengan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan, karena dapat menginspirasi siswa untuk berpikir, berkembang, dan dapat menjadikan seorang siswa menjadi lebih baik dengan menggunakan teknik pembelajaran tersebut.

Dengan begitu kita dapat mengaplikasikan cara belajar yang tidak akan membosankan dan akan disenangi oleh siswa. Sedangkan untuk menjadi guru yang kreatif dapat dilakukan dengan cara menerapkan :

prinsip fleksibel, optimis, cekatan, humoris, respek, inspiratif, lembut, disiplin, responsif, dan juga empatik.

So jangan patah semangat ya untuk menjadi guru yang inspiratif dan kreatif. See you..


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply