Penghargaan Yang Di Dapat Nadiem Makarim?

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Salam #MasBro #MbakBro

Nadiem Makarim Siapa sih yang ga kenal dengan Tokoh Publik yang ini?Yap, hampir seluruh orang Indonesia pasti sudah tidak asing, bahkan mungkin juga pernah melihatnya diberbagai media soaial.

 

Karier dan Bisnis Nadiem Makarim

Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. (lahir di Singapura4 Juli 1984; umur 36 tahun)] adalah seorang pengusaha Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin, yang dilantik pada 23 Oktober 2019. Ia merupakan pendiri Gojek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring yang beroperasi di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara seperti SingapuraVietnam, dan Thailand.

Baca Juga.

provinsi-di-indonesia

Penghargaan

  • Pada tahun 2016, Nadiem menerima penghargaan The Straits Times
     Asian of the Year, dan merupakan orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak pertama kali didirikan pada tahun 2012. Penghargaan Asian of the Year diberikan kepada individu atau kelompok yang secara signifikan berkontribusi pada meningkatkan kesejahteraan orang di negara mereka atau Asia pada umumnya. Beberapa penerima sebelumnya termasuk pendiri SingapuraLee Kuan YewPerdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Jepang Shinzo AbePresiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, dan Presiden Myanmar Thein Sein. Penghargaan tersebut datang karena perusahaan berfokus pada peningkatan kesejahteraan sektor informal. Pada saat yang sama, ini dapat membantu menyediakan mata pencaharian bagi masyarakat Indonesia dengan mengubah pasar dan model bisnis tradisional.
  • Nadiem masuk dalam daftar Bloomberg 50 versi 2018.Bloomberg menilai tidak ada aplikasi lain yang telah mengubah kehidupan di Indonesia dengan cepat dan mendalam seperti Gojek. Aplikasi Gojek diluncurkan pada 2015 dengan fokus pada pemesanan ojek, dan kemudian berkembang menjadi aplikasi untuk membayar tagihan, memesan makanan, hingga membersihkan rumah. “The Bloomberg 50” berisi sosok-sosok ternama dalam bidang bisnis, hiburan, keuangan, politik, hingga ilmu pengetahuan dan teknologi. Sepak terjang Nadiem yang kini mengembangkan Gojek ke Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam membuat Bloomberg menyandingkan namanya dengan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador, pendiri Spotify Daniel Ek, penyanyi Taylor Swift, dan grup musik K-pop BTS.
  • Pada Mei 2019, Nadiem menjadi tokoh termuda se-Asia yang menerima penghargaan Nikkei Asia Prize ke-24 untuk Inovasi Ekonomi dan Bisnis. Penghargaan diberikan kepada individu atau organisasi yang berkontribusi bagi pengembangan kawasan Asia dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Asia. Nadiem menggandakan hadiah yang diterima menjadi Rp860 juta untuk donasi pendidikan anak mitra pengemudi Gojek. Penghargaan ini berkaitan dengan kontribusi Gojek dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, memudahkan keseharian pengguna hingga meningkatkan pendapatan mitranya. Gojek berkontribusi Rp55 triliun terhadap perekonomian Indonesia, dengan penghasilan rata-rata mitra GoRide dan GoCar naik 45% dan 42% setelah bergabung dengan Gojek, dan volume transaksi UMKM kuliner naik 3,5 kali lipat semenjak menjadi mitra GoFood.
  • Pada tahun 2017, Gojek masuk dalam Fortune’s Top 50 Companies That Changed The World, dan mendapatkan peringkat 17. Pada tahun 2019, Gojek kembali menjadi satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang masuk ke daftar Fortune’s 50, dan naik ke peringkat 11 dari 52 perusahaan kelas dunia.

#SekilasTentang

Baca Juga

https://tulisin.kekitaan.com/perekonomian-indonesia-saat-pandemi/

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Nah, kalau kalian tau lebih banyak tentang Sandiaga Uno boleh langsung komen dibawah!!!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis.
Sama seperti di youtube kita #hidupdariKARYA.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
id.wikipedia.org,dibuka pukul 10:30 WIB pada Hari Kamis, 13 Mei
2021                                              https://www.youtube.com/ dibuka pukul 10:30 WIB pada Hari Kamis,13 Mei 2021 

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, siapa sih, Lebih mengenal,Mentri Indonesia,
Siapa Sih Nadime Makarim?, Nadiem Makarim,Karier dan Bisnis Nadiem Makarim,Penghargaan Nadiem Makarim

Comments

Leave a Reply