Pengaruh Pendidikan Terhadap Kualitas Anak Pedalaman

pendidikan memang sangat penting bagi setiap orang namun anak-anak yang tinggal di daerah pedalaman sangat sulit mendapatkan kehidupan yang layak seperti anak-anak pada unumnya. Bukan hanya pendidikan saja yang sulit bahkan untuk mendapatkan air bersih saja sulit, sulit mengikuti perkembangan zaman dan juga tidak mengenal alat komunikasi sepeti telepon genggam.

Hal yang menjadi sorotan utama yaitu betapa sulitnya mereka mendapatkan pendidikan yang kayak. Pada faktanya tak semua salah mereka, kesulitan mereka untuk menjangkau lokasi sekolah menjadi masalah karena mereka harus melewati sungai dan juga harus berjalan kaki hingga bisa mencapai berpuluh puluh kilo meter dan juga ada pun yang tidak memakai alas kaki.

Kurangnya tenaga pengajar di pedalaman karena sukutnya mencari pengajar yang mau mengajar di daerah tersebut juga sangat disayangkan. Padahal kualitas seseorang diukur melalui seberapa jauh pendidikan yang dicapai karena kualitas seseorang lulusan SD berbeda dengan kualitas seorang sarjana. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa pendidikan sangat memengaruhi kualitas sesorang anak pedalaman.

Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply