Pelajaran Berharga dari Drakor Start-Up

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang suka nonton drama Korea? Kalian pasti tau kan drakor Start-Up, selain memberikan cerita yang inspiratif drakor yang satu ini juga bangak banget memberikan pelajaran berharga yang bisa kita terapkan. Seperti yang akan kita bahas sekarang. 

Penasaran bukan? Yuk simak. 

1. Kemampuan seseorang tidak bisa dinilai hanya dari gelarnya saja

Seperti yang kita tau Seo Dal Mi adalah sosok perempuan yang hanya lulusan SMA tetapi ia mampu membuktikan bahwa lulusan SMA mampu bersaing dengan lulusan universitas ternama. Jadi mulai sekarang kita jangan pernah meremekan orang atau menilai orang hanya dari gelar nya saja.

2. Berani mencoba hal baru walaupun belum tentu berhasil

Drama ini banyak memberikan cerita yang sangat mengispirasi seperti hal nya, kisah Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong memberikan pelajaran berharga dari drama Start Up tentang berani mengambil risiko untuk mencoba hal baru.

Terbukti saat Han Ji Pyeong yang menegur trio San untuk membiarkan Seo Dal Mi yang mempresentasikan perusahaannya. Walaupun tidak tahu Seo Dal Mi akan mampu atau tidak, tapi mencoba hal baru akan memberikan kesempatan untuk berhasil.

3. Jangan melakukan kesalahan yang sama berulang

Jangan melakukan kesalahan yang sama berulang, pelajaran ini bisa kita ambil dari Nam Do San walaupun dirinya genius, namun perusahaan teknologi yang dibangunnya tak kunjung berhasil menemukan investor yang akan membantu bisnisnya.

Sayangnya, tanpa mereka sadari bahwa kesalahan yang terjadi adalah kesalahan yang berulang kali mereka lakukan. Hal ini yang pada akhirnya disampaikan oleh Han Ji Pyeong, seorang ahli investor.

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kesimpulan

Nah itulah tadi 3 pelajaran berharga yang bisa kita dapat dari Drakor Start-Up

Masih ada lagi nih pelajaran berharga dari drama Start-Up?
Yuk 

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
popmama.com Dibuka pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Peljaran berharga, pelajaran berharga Drama Korea Start-Up, Drakor, Start-Up

Comments

Leave a Reply