Our First Client

Our First Client

ceritaIN | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Halo semuanya! Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku dan teman-teman satu projectku mencari client.

First Client In My Project

Bermula pada kami yang mendapat project baru dengan judul FYP (For Your Project) dimana pada project ini mengharuskan kami untuk mencari client sendiri, dan client diharuskan yang mempunyai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Awalnya, kami mempunya 3 pilihan. Yang pertama, usaha milik ibukku. Kedua, usaha milik temannya Dea. Ketiga, usaha milik kakaknya Melanie. Di opsi pertama, kami sudah gagal karena client tidak bersedia. Pada opsi kedua juga gagal karena lagi-lagi client tidak bersedia. Tapi akhirnya, kami semua berhasil mendapatkan client pada opsi ketiga.

Client kami bergerak di bidang photography dan produk baju.

Setelah menentukan client, kami mulai menentukan hari dan tanggal untuk melakukan survey. Setelah perdebatan yang tidak panjang, akhirnya kami sepakat untuk melakukan survey pada hari Sabtu tanggal 12 Maret.

Produk Jadi Karya Swala Nusantara

Hari itu, aku memulai hari dengan bersiap-siap di pukul 10 dan siap untuk berangkat pukul 11 siang. Tapi karena cuaca mendung, aku berangkat lebih awal dari biasanya. Tapi sesampainya aku di titik temu, ternyata sama sekali belum ada yang datang. Awalnya aku merasa baik-baik saja. Tapi ternyata teman-teman yang lain belum juga datang saat aku sudah menunggu setengah jam lamanya.

Karena merasa kepanasan, aku berniat membeli minuman di salah satu coffe shop terdekat. Aku memesan salah satu minuman yang.. Wow! Cukup membuat aku terkejut dengan harga nya. Walau begitu, tetap saja aku membeli minumannya. Aku merasa awal yang cukup buruk untuk memulai kegiatanku hari ini. Mulai dari cuaca yang tidak menentu, teman-teman yang datang tidak tepat waktu dan harga minuman yang aku pesan lebih mahal dari yang biasanya cukup membuat moodku tidak baik hari itu. Satu jam aku menunggu, akhirnya semua tiba di titik temu.

Pada survey ini, kami memulainya dengan mengumpulkan dokumentasi dari ruangan-ruangan yang ada disana. Setelah itu, kami mulai mewawancarai client kami. Aku dan Melanie bertugas untuk mewawancarai client, Luci bertugas untuk mencatat hasil dari wawancara, dan Dea bertugas untuk mengambil dokumentasi dari hasil wawancara kami.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

ceritaIN | penulis
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis cerita
#MENULISdapatuang dari menulis pengalaman pribadi

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply