Oleh-oleh Yang Wajib Dibawa Pulang Jika Kamu Berkunjung Ke Jogja

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Yogyakarta menjadi salah satu tempat terkenal dan populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Bagaimana tidak, Yogyakarta memiliki banyak sekali objek wisata mulai dari situs peninggalan sejarah, alam, dan budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, Yogyakarta juga memiliki banyak oleh-oleh menarik yang bisa kamu bawa pulang lho. Kamu yang berkunjung ke sini, wajib banget bawa beberapa oleh-oleh ini untuk dibawa pulang.

 

1. Bakpia Pathok

Yang paling pertama dan yang paling wajib buat kamu bawa pulang apalagi kalau bukan Bakpia. Bakpia sudah sangat terkenal dan paling banyak dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Selain rasanya yang enak, Bakpia juga memiliki harga yang terjangkau.

Nah, Bakpia Pathok ini menjadi salah satu jenis Bakpia yang paling terkenal di Yogya yang wajib kamu coba jika berkunjung ke sini.

 

Baca Juga
1. Tempat Terdingin di Indonesia? Ini Dia 5 Daftar Kota Terdingin di Indonesia
2. Kamu Harus Tau 6 Manfaat Siwak Untuk Kesehatan Mulut Dan Gigi

 

2. Cokelat Moggo

Cokelat Monggo adalah merek cokelat terkenal dari Yogyakarta. Cokelat ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar premium dark chocolate hingga 69 persen dan dibuat dengan cokelat asli Indonesia lho.

Selain itu, cokelat ini juga memiliki varian rasa unik seperti mangga, durian, cabai merah, cokelat putih, cokelat hitam, dan lain sebagainya yang bisa kamu cicipi.

 

3. Yangko

Selanjutnya yang harus kamu bawa pulang adalah Yangko. Masih berbentuk camilan, Yangko adalah kue mochi khas Yogya yang memiliki rasa yang manis serta tekstur lembut dan kenyal dengan isi kacang cincang di dalamnya.

Kamu bisa dengan mudah menemukan Yangko hampir di semua toko oleh-oleh yang berada di Yogya dengan harga yang terjangkau.

 

4. Gudeg

Kamu pasti berpikirkan kan, gimana caranya membawa pulang gudeg sebagai oleh-oleh. Nah, gudeg ini memiliki dua jenis yaitu gudeg basah dan gudeg kering. Jika kamu tertarik untuk membawa pulang gudeg, kamu bisa memilih gudeg yang kering nih. Gudeg kering bisa bertahan hingga tiga hari.

 

5. Walang Goreng

Walang goreng atau belalang goreng menjadi salah satu makanan unik dari kawasan gunung kidul. Walang goreng ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Tenang saja, camilan yang satu ini aman untuk dimakan kok, walang goreng ini kaya protein dan kamu harus coba!

 

6. Tasuba

Selain Semarang, Yogyakarta pun memiliki tahu bakso bernama Tasuba atau Tahu Susu Bakso. Tasuba memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan tahu bakso biasanya. Selain itu, Tasuba juga bisa tahan 6 bulan tanpa pengawet.

 

7. Geplak

Geplak merupakan sebuah makanan khas dari Kota Bantul yang sudah cukup terkenal dijadikan oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Geplak terbuat dari kelapa, gula, dan pewarna makanan dengan rasa yang manis. Geplak juga memiliki banyak varian, seperti nangka, durian, cokelat, dan vanila.

 

Kesimpulan

kalau berkunjung ke Yogyakarta pasti dong kamu membawa pulang salah satu atau bahkan semua oleh-oleh tersebut. Selain beberapa oleh-oleh tersebut, sebenarnya masih banyak lagi lho oleh-oleh yang bisa kamu temukan di Yogya. Gimana? oleh-oleh mana yang jadi favorit kamu?

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
idntimes.com dibuka pukul 13:20 WIB pada Hari Senin tanggal 7 Juni 2021
tokopedia.com dibuka pukul 14:00 WIB pada Hari Senin tanggal 7 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
oleh-oleh khas yogyakarta, bakpia, yangko, geplak, cokelat monggo, gudeg, tasuba, walang goreng


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply