Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Pandemi Corona

Hai #MasBro #MbakBro

Seperti yang kita tahu bahwa pandemi Covid – 19 masih menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh penduduk bumi, membuat mereka mau tidak mau hanya bisa menikmati huniannya sendiri, membuat yang ramai menjadi sepi, dan terpaksa mengisolasi diri. 

Akan tetapi itu semua bukan menjadikan alasan untuk kita bisa berleha-leha begitu saja, kesehatan fisik, mental, dan imunitas tubuh menjadi hal yang sangat amat penting dalam hal pengurangan rantai penyebaran virus ini.
Dengan seiring kegiatan isolasi yang kian hari terus mengalami peningkatan, akan membuat masyarakat jenuh akan hal tersebut.

Baca Juga : Manfaat Cuci Tangan Memakai Sabun

Oleh karena itu, gunakan sebaik mungkin yang kita miliki akan lebih baik. Contohnya berolahraga, itu merupakan suatu hal yang positif untuk mengisi waktu anda bersama keluarga di rumah pada pandemi ini.  Ada berbagai jenis olahraga fisik yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan yang telah di rangkum dari berbagai sumber. Simak penjelasannya di bawah yaa!!

1. Kardio

Olahraga kardio atau aerobik adalah jenis olahraga yang bisa memicu detak jantung dan memompa darah lebih cepat, karena dalam gerakannya akan merangsang dan meningkatkan laju pernapasan. selain itu olahraga ini juga efektif  membakar lemak dan tentunya membuat tubuh berkeringat. Kardio bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah dengan demikian kamu lebih aman untuk tidak terjangkit virus. Seperti menggunakan treadmill, sepeda statis, atau lainnya juga bisa kita lakukan. Namun jangan khawatir jika kalian tidak memiliki alat tersebut karena lompat tali atau skipping bisa jadi alternatif bagi kalian.

2. Jumping Jack

Olahraga ini sangat mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Gerakannya sangat mudah yaitu dengan melompat sambil membuka tangan dan kaki lalu mengatupkannya kembali. Olahraga bermanfaat untuk kesehatan jantung, meredakan stress, meningkatkan kekuatan otot.

Baca Juga : KPI Berhentikan Sinetron Sebab Unsur Pedofilia

3. Yoga

Yoga merupakan jenis olahraga yang melibatkan meditasi  dengan teknik pernapasan dan ketenangan pikiran yang bermanfaat untuk kesehatan jiwa seseorang. Olahraga ini juga bermanfaat sebagai sarana relaksasi, mengurangi resiko penyakit kronis, dan menurunkan berat badan. Jenis – jenis yoga terdiri dari Yoga Hatha, Ashtanga, Power, Bikram, Iyengar, dan Kundalini.

4. Sit Up

Sit Up juga merupakan olahraga yang sangat sederhana dan tidak perlu alat untuk melakukannya. Bahkan bisa juga dilakukan sambil mendengarkan music agar lebih tenang. gerakannya cukup mudah hanya dengan berbaring di lantai, lutut menekuk, kemudian letakkan tangan dibahu secara menyilang, kemudian tarik nafas saat mengangkat tubuh bagian atas, dan hembuskan saat selesai. Satu hal yang perlu di hindari adalah jangan mendorong leher pada saat ke atas.

5. Push Up

Senam merupakan olahraga yang berfungsi untuk menguatkan otot trisep ataupun bisep dengan gerakan awal tidur tengkurap da kedua tangan disisi kiri kanan badan. Kemudian badan di dorong ke bawah dan ke atas dengan kekuatan tangan dengan posisi badan tetap tegap dan lurus. Push Up bermanfaat untuk meningkatkan sistem kardiovaskular, pertumbuhan otot, cedera bahu, meningkatkan postur, mencegah cedera punggung dan juga meningkatkan kesehatan jantung.

Baca Juga : Siapa Sih Maudy Ayunda

Nah, itu dia merupakan 5 jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dalam mengisi waktu luang selama pandemi ini. Tetap Patuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan jangan lupa berolahraga. 


STAY HEALTHY GUYSS!!!


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply