Objek Wisata Gunung Bromo yang Tidak Boleh di Lewatkan

1. Penanjakan 1

tempat wisata gunung bromo
Sumber gambar: Instagram/@Osyad35

Penanjakan 1 merupakan salah satu puncak tertinggi di Bromo untuk melihat sunrise di Gunung Bromo. Tempat ini menjadi tujuan utama para wisatawan. Bahkan, tempat ini dikenal dengan nama “The Famous of Sunrise” oleh wisatawan mancanegara.

Fasilitas di Penanjakan 1 juga lengkap. Sudah ada kamar mandi, warung, dan mushola. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit dengan latar bukit yang sangat mempesona dan Bromo Milky Way saat malam hari!

2. Penanjakan 2

tempat wisata gunung bromo
Sumber gambar: Wartabromo

Penanjakan 2 juga dikenal dengan nama Seruni Point. Biasanya, saat musim liburan tiba, Penanjakan 1 akan sangat ramai, sehingga tempat ini menjadi alternatif untuk melihat sunrise dan milky way di Gunung Bromo.

Tenang saja, pemandangan di sini juga enggak kalah indah dengan Penanjakan 1!!

3. Pasir Berbisik

tempat wisata gunung bromo
Sumber gambar: Pixabay

Biasanya, perjalan ke Bromo dilakukan saat malam hari. Saat di perjalanan, kamu akan melewati lautan pasir yang sangat luas. 

Setelah selesai melihat sunrise, kamu akan turun ke bawah dan melewati pasir berbisik. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Bromo dan perbukitan lainnya. Kamu juga bisa menunggangi kuda, loh!


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply