MY STORY ON SATURDAY

Sabtu 17 April 2021

Hallo guys !!!
Come back with me^^
how are you I hope you are always healthy
How about fasting today? Hopefully it will run smoothly

Pagi ini aku bangun jam 03.30 untuk sahur,setelah sahur aku pergi ke kamar mandi untuk menggosok gigi. Setelah menggosok gigi aku menunggu adzan dengan memainkan handphone ku. Adzan subuh pun tiba,aku pun langsung pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu karena mau melaksanakan sholat subuh. Setelah nya aku kembali ke kamar untuk kembali tidur karena udah ngantuk.

Aku terbangun pukul 07.45 sebelum PJJ aku membereskan tempat tidurku dan langsung mengambil buku pelajaran hari ini. Pada Sabtu kali ini ada mata pelajaran PPKN oleh pak Rizal dan Pjok oleh Bu Asri.
Pada mata pelajaran pertama yaitu PPKn oleh pak Rizal. Kali ini pak Rizal menjelaskan tentang materi mengenai :
• Negara Indonesia merupakan negara yang mempunyai pesona alam yang indah dan unik, yaitu sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Hal itu memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang datang ke Indonesia. Banyak wisatawan asing yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata dan tempat berlibur.
• Keanekaragaman bangsa Indonesia merupakan sebuah potensi dan tantangan tersendiri. Disebut sebagai sebuah potensi, karena membuat bangsa kita menjadi bangsa yang besar dan memiliki kekayaan yang melimpah baik kekayaan alam maupun kekayaan budaya yang dapat menarik minat para wisatawan asing untuk mengunjungi Indonesia dan investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Selain itu, kebhinekaan bangsa Indonesia juga merupakan sebuah tantangan bahkan ancaman.
​Setelah Pembelajaran PPKN Berakhir pak Rizal memberikan tugas untuk dikerjakan. Istirahat pun tiba aku rebahan sebentar, Istirahat pun selesai PJJ pun dimulai kembali.

Pada pembelajaran kedua yaitu Pjok oleh Bu asri menjelaskan materi mengenai Saya Tanah.
​* “Mensana in Corpore Sano” artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
​* Daya tahan adalah kemampuan seseorang dalam menggunakan sistem jantung, paru-paru atau sistem pernapasan, dan peredaran darahnya secara efektif dan efisien untuk menjalankan kerja secara terus menerus dan tidak pernah berhenti.
​Setelah PJJ berakhir aku mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Kemudian aku melanjutkan kegiatan aku dengan mandi, sholat, mengerjakan pekerjaan rumah dan masak untuk buka puasa nanti.

Oke guys segitu aja cerita hari ini, okey besok bakalan cerita lagi kegiatan sehari-hari aku dibulan Ramadhan ini Ditunggu yaa.

Happy reading guys
See you tomorrow


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply