My Daily Routine: Online School + Went To The Mall With My Friend

Selasa 6 April, kembali lagi kubuka laptop untuk menulis jurnal harian seperti biasanya. Pagi hari yang cerah untuk mulai belajar seperti biasanya.

Mata pelajaran pertama pagi hari ini ialah komunikasi bisnis, topik pembahasan kali ini membahas tentang pekerjaan seorang MC. Banyak orang beranggapan bahwa seorang MC itu harus humble, percaya diri, pandai menghidupkan suasana, dapat menguasai materi dan panggung. Tapi masihkah kalian berfikir bahwa pekerjaan seorang MC itu mudah? Tentunya tidak. Pembawaan seorang MC sangat memengaruhi jalannya acara, seorang MC juga harus memiliki tanggung jawab agar acara yang berjalan tidak terkesan garing atau membosankan.

Berlanjut pada pembelajaran kedua yakni marketing. Topik kali ini ialah bagaimana cara membuat tulisan online yang bagus?. Pada penulisan judul buat lah judul yang (clickbait), gunakan angka (kepastian) dan power words. Ada pula beberapa hal yang perlu di perhatikan saat menulis isi dari tulisan online yaitu isi harus mengundang tanya dan penasaran, buatlah hal baru serta gunakan tata tulis yang baik. Pada waktu penerbitan sebaiknya kita mengupload tulisan kita pada jam jam orang aktif membaca.

Pukul 14.00 aku ada janji untuk menemui temanku di lippo plaza mall, di sana kami berencana untuk melihat lihat lilin aromaterapi yang ada di toko untuk dijadika referensi produk yang akan kami jual. Selesai berkeliling kami makan di ramen 1 yang baru buka beberapa saat lalu, kami memesan menu ramen chiken karage dan juga shushi.

Sekian jurnal harianku hari ini, i hope you like and enjoy 🙂


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply