My Activities Today

Haii guys !!!

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh !!!

See you again at me here ^3^

Okay, I will start to tell my activities today !!!

Happy Reading xixi ^>^

Rabu, 07 April 2021

Di pagi hari aku terbangun dari tidur ku, aku langsung melaksanakan sholat shubuh dan setelahnya aku mencuci piring dan membersihkan seisi rumah agar bersih. Setelah pekerjaan rumah selesai aku pun langsung makan untuk sarapan pagi.

Pukul 08.00, seperti biasanya pada jam ini kegiatan aku adalah PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) mata pelajaran hari ini adalah Ekomomi Bisnis oleh Bu Anna dan Administrasi Umum oleh Bu Shinta.

Pelajaran pertama adalah Ekonomi Bisnis oleh Bu Anna. Yang aku dapatkan pada pelajaran Ekonomi Bisnis kali ini yaitu mengenai Lembaga Keuangan :

  • OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini yang mengatur, mengawas, memeriksa juga menyelidiki semua kegiatan dalam sektor jasa keuangan. Semua sektor jasa keuangan itu diawasi oleh OJK agar tidak adanya kecurangan disana dan tidak ada yang menggelapkan uang ataupun mencuci uang.
  • BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia)
  • 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) singkatnya daerah yang masih harus perlu banyak yang mengelola dan menyentuh.
  • LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) fungsi utamanya adalah untuk menjamin simpanan nasabah perbankan Indonesia.
  • BEI (Bursa Efek Indonesia) ini bisa jika ingin membeli saham.

Pelajaran kedua adalah Administrasi Umum oleh Bu Shinta. Pada pelajaran Administrasi Umum kali ini hanya lah absen dan Ulangan Harian 7 saja. Setelah melaksanakan UH dan hasilnya kompeten, aku pun langsung pergi ke kamar mandi karena belum mandi tadi pagi guys wkwk. Setelah mandi aku pun langsung berwudhu dan melaksanakan sholat dzuhur.

Pukul 13.30 ada gmeet dari Ka Reksy guru Perencanaan Bisnis untuk membahas sedikit materi mengenai Perencanaan Distribusi.

Ka Reksy juga memberikan tugas untuk kamis depan yaitu menganalisis prdouk ataupun jasa. Aku kebagian kelompok untuk menganalisis Wedding Organizer (WO).

Setelah gmeet dengan Ka Reksy selesai. Karena aku ingin yang pedas-pedas, jadi aku memutuskan untuk membeli Cilok. Aku pun pergi ke warung membeli cilok dan makan berdua dengan mamahku.

Setelah selesai makan cilok aku langsung membersihkan rumahku dari ujung ke ujung dan setelah selesai, aku langsung berwudhu dan melaksanakan sholat ashar.

Quote of the day :
“Lakukan yan terbaik dan berdo’a lah, Allah yang akan mengatur sisanya.”

Dan sekian… cerita aku hari ini !!!

Oke guys, besok aku bakalan cerita lagi soal kegiatan sehari-hari aku, ditunggu yaa ^>^

See you tomorrow, where else if it's not my daily blog !!!
Have a nice day, guys !!!
Good bye !!!

Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply