Murah di Indonesia, Mahal di Luar Negeri #Part 2

Barang murah di Indonesia ini boleh jadi terlihat sepele di negeri sendiri. Soalnya kamu bisa dengan mudah menemukan benda-benda berikut. Namun, tahukah kamu, barang-barang ini jadi sangat mahal di luar negeri? Inilah beberapa barang murah di Indonesia, mahal di luar negeri #part 2

Hii…

Balik lagi nih sama saya Rindiani..

Setelah selesai part 1 selanjutnya kita akan membahas part 2 nya teman teman. Penasaran apa saja? Mari ikuti selanjutnya.

Murah di Indonesia, mahal di luar negeri #part 2

7. Tempe

Kalau kamu membeli tempe di pasar, kamu hanya akan membayar dua ribu sampai 10 ribu rupiah.Kalau di luar negeri, tempe seberat 75 gram dihargai lima dollar AS atau sekitar 66 ribu rupiah.

lagi kalau di baiya pengiriman bisa menjadi 146 ribu rupiah, loh!

8. Mie Instan

Mie instan dijual di supermarket bahkan di warung kecil. Harganya juga hanya sekitar dua ribu rupiah.

Baca juga: https://tulisin.kekitaan.com/murah-di-indonesia-mahal-di-luar-negeri-part-1/

Di luar negeri, mie instan khas Indonesia di dengan harga 15.99 sampai 19.99 dollar AS.

Berarti harganya sekitar 213 sampai 266 ribu rupiah. Di dengan biaya pengiriman, harganya menjadi sekitar 633-686 ribu rupiah.

9. Kecap manis

Kalau di Indonesia, harga sebotol kecap manis hanya sekitar tujuh ribu rupiah.

Kalau di luar negeri bisa di 7,99 dollar Australia.

Wah, berarti itu sekitar 81 ribu rupiah. Di tambah biaya pengiriman totalnya jadi 101 ribu rupiah.

Kesimpulan

Itulah beberapa barang barang murah di negara kita namun lumayan mahal di luar negeri. So apakah kamu masih akan kaget dengan beberapa barang yang sama namun berbeda harga jika di temui di luaran sana??

Next part 3 yaa…

Sumber: https://kids.grid.id/amp/472461872/murah-meriah-di-indonesia-barang-barang-ini-ternyata-dijual-mahal-di-luar-negeri?page=all


Terbit

dalam

,

oleh

Comments

Leave a Reply