Site icon #MENULISdapatuang

Tau Ga? Ada 3++ Motivasi dalam Kerja

Cari arti kata KBBI?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Motivasi dalam kerja sangat dibutuhkan. Motivasi tersebut akan memunculkan tindakan yang mengarah pada tujuan dari seseorang melakukan kegiatan. Suatu ketika ada seorang psikolog mengadakan kegiatan pelatihan di sebuah SMK. Pesertanya guru dan karyawan di sekolah tersebut.

“Bapak dan Ibu semuanya, saya baru sekali ini masuk sekolah ini. Saya tidak tahu dengan kondisi siswa di sini. Dan saya akan berusaha membantu Bapak dan Ibu guru semua. Jadi tolong tuliskan karakter siswa di sini, maksimal 3”. Begitulah sang psikolog itu meminta semua yang hadir untuk mengawali kegiatannya.

Semua menulis. Setelah selesai, semua diminta menempelkan di kertas yang ditempel di dinding. Dari sekian karakter yang mereka tulis sebagian besar dari mereka menulis karakter siswa yang negatif dan hanya sedikit karakter positif yang mereka tulis.

“Sekarang coba Bapak dan Ibu semuanya menulis karakter dari anak atau orang yang terdekat dengan Anda”, lanjut sang psikolog.

Aneh, begitu mereka menuliskan anak atau siapa saja yang terdekat dengan mereka, jumlah karakter positif jauh lebih banyak dari karakter negatif yang mereka tulis.
Apa yang bisa diambil dari semua itu?

Baca Juga
Anak, Antara Indent dan Accident
Balaslah Kejahatan dengan Kasih Sayang

Suka menulis?

Mau menulis✍️ dapat uang?🏧
Menulis disini aja.
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Setiap orang yang beraktifitas itu mempunyai dorongan atau motivasi dalam kerja. Ada 3 jenis motivasi yang minimal menyertai setiap aktivitas manusia.

  1. Seorang beraktivitas karena salary (uang atau gaji) Jika ini yang menjadi dorongan orang melakukan aktivitas, bisa dipastikan ia akan lelah, apalagi jika memang uang yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.
  2. Seorang beraktivitas karena mengejar karier. Orang seperti inipun pada akhirnya akan mencapai puncak. Selanjutnya mereka akan merasa payah dan lelah dalam beraktivitas.
  3. Seorang yang bekerja atau beraktivitas karena dorongan panggilan hati. Orang seperti ini kapan dan dimana pun ia beraktivitas dia akan merasa enjoy dan nyaman.

Seandainya semua guru atau karyawan suatu sekolah bekerja karena dorongan hati, niscaya mereka akan memperlakukan siswa sebagaimana orang yang memperlakukan anaknya sendiri atau orang orang yang dekat yang dicintai. Mereka akan banyak melihat karakter yang baik dari para siswanya dan mencoba melihat siswa sebagai sosok yang menyenangkan, bukan sosok yang penuh karakter yang tidak disukainya. Kalau sudah demikian maka proses pendidikan pun akan berjalan dengan cinta kasih dan sayang.

Baca Juga
Inilah Janji Kita kepada Allah Sebelum Lahir di Dunia
Bahaya Frustasi dan Cara Menghindarinya

Hal itu juga berlaku dalam setiap tingkah laku dan pekerjaan manusia, dimana dan kapanpun manusia itu melakukan pekerjaan. Prinsip ekonomi, yang mengatakan dengan modal sedikit mendapatkan hasil yang maksimal selalu menyertai dalam hidup manusia. Namun demikian motivasi dalam kerja seperti ilustrasi di atas sangat penting untuk mendapatkan kenyamanan dalam bekerja.

Nah, sekarang terserah Anda. Apakah dalam sisa hidup ini Anda akan mempertahankan motivasi yang mana? Apakah Anda ingin merasakan kelelahan dan kepayahan sepanjang beraktivitas atau bahkan sepanjang hidup atau Anda ingin bekerja dengan enjoy dan penuh semangat serta kebahagiaan? Semua terserah Anda.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklan mu disini!

Biaya lebih hemat dan tepat sasaran dengan tampil 24 jam.
Penjualan jadi meningkat.
BONUS review.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 19.41 WIB pada hari Sabtu tanggal 09 Oktober 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, Oktober 2021, Oktober, 2021,
, Motivasi dalam Kerja, Motivasi, Kerja, Motivasi Kerja,