Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga Daya Tahan Tubuh – Masih sekolah seperti biasa. Hari ini kita akan membahas mata pelajaran PJOK.

Berhubungan sekarang sedang puasa, apakah kalian masih suka berolahraga? Olahraga itu bagus ya dan sangat baik untuk tubuh.

Kali ini, dalam pelajaran PJOK akan membahas tentang “Kebugaran Jasmani”. Lebih tepatnya mengenai daya tahan tubuh.

Tentu ini sangat penting ya. Apalagi buat kalian yang sedang berpuasa. Harus selalu menjaga daya tahan tubuh. Agar tubuh tepat semangat dan berenergi untuk beraktivitas.

Lalu, bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh? Yaitu dengan :

1. Istirahat yang cukup

Tidur cukup setiap hari sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan bergizi. dijelaskan bahwa tidur yang nyenyak atau berkualitas dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima; sehingga siap melawan patogen penyebab penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

2. Selalu berpikir positif

Pola pikir dapat memengaruhi tingkat kesehatan seseorang. Orang yang berpikir positif cenderung lebih sehat, karena mampu menghadapi stres yang dimilikinya dengan baik.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

3. Makan makanan gizi seimbang

Asupan bergizi seimbang berarti makanan yang kandungan gizinya sesuai dengan kebutuhan seseorang. Sumber gizi terdapat di berbagai jenis makanan. Karena itu, semakin beragam jenis makanan yang dikonsumsi, semakin banyak juga jenis nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

4. Konsumsi vitamin

Vitamin dan mineral merupakan nutrisi esensial. Ini artinya, tubuh tidak dapat menghasilkan kedua nutrisi tersebut secara alami. 

5. Selalu mencuci tangan

Imbauan rajin cuci tangan menggunakan sabun sudah gencar disebarkan. mencuci tangan pakai sabun perlu dilakukan pada berbagai kesempatan berikut:

  • Usai menggunakan toilet.
  • Setelah memegang hewan.
  • Berada di dekat orang yang batuk atau pilek.
  • Usai menggunakan moda transportasi umum.

Banyak sekali manfaat jika kita bisa menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya kita tidak mudah terserang penyakit. Puasa kita juga akan semakin lancar. Dan masih banyak lagi manfaatnya.

Jangan lupa untuk rajin olahraga dan jaga terus kesehatan ya!

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 14:32 WIB pada Hari Jumat tanggal 30 April 2021

Comments

Leave a Reply