Tahukah Kamu? Menguap Belum Tentu Artinya Kamu Mengantuk Lho

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu tau tidak kalau menguap ternyata belum tentu tanda mengantuk ?

Menguap, mungkin kegiatan yang satu ini sudah tidak jarang kita temui, di rumah, di kantor, di sekolah, di kereta, dan di tempat-tempat lain. Kegitaan satu ini sudah menjadi satu kegiatan yang lumrah bagi kita. Menguap merupakan salah satu yang dianggap sebagai tanda bahwa seseorang mengantuk. Tapi ternyata, menguap belum tentu tanda seseorang mengantuk Lho. 

Mau tau, apa saja penyebab seseorang menguap? Yuk simak!!

Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

  1. Mendinginkan Otak

    Terdapat sebuah teori yang mengatakan bahwa salah satu upaya alami tubuh untuk mendinginkan otak adalah menguap. Pada saat menguap, otot pada leher, rahang, dan wajah akan merenggang, sehingga bisa merenggangkan aliran darah di bagian kepala dan wajah. 

    Ada pula studi yang mengatakan bahwa seseorang akan mudah menguap di udara yang dingin daripada di udara yang panas. Pada saat kamu mengambil napas dalam ketika menguap, udara dingin akan masuk ke dalam rongga sinus dan membuat suh udara yang dingin mengalir ke otak melalui pembuluh darah. Sesampainya di otak, suhu dingin tadi akan mendinginkan otak. 

  2. Karena Melihat Orang Menguap

    Ada berbagai riset yang mengatakan bahwa menguap bersifat menular. Diduga hal ini berkaikat dengan rasa empati seseorang. Hal ini lah yang membuat kamu mudah menguap saat melihat orang di sekitar menguap, terlebih lagi dengan orang yang dikenal atau dekat. 

  3. Merasa Bosan

    Pernah ga kamu merasa bosa, lalu tiba-tiba tanpa kamu sadar kamu menguap? Hal tersebut ternyata wajar terjadi lho. Memang bosan bisa menjadi penyebab kamu menguap lho. Jadi kalau kamu liat ada orang yang sedang ngobrol, lalu salah satu diantaranya menguap, bisa jadi orang itu bosan lho. 

  4. Punya Penyakit Tertentu 

    Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

    Sering menguap bisa jadi tanda adanya penyakit tertentu lho, seperti anemia, sinkop vasovagal (kondisi akibat refleks saraf berlebihan), sleep apnea, sindrom kelelahan kronis, kelainan tiroid, gangguan otak, dan penyakit kronis. 

    Kamu perlu melakukan konsultasi dengan dokter untuk memastikan, apakah keluhan sering menguap memang disebabkan oleh penyakit tertentu atau tidak. 

Baca Juga : Kamu Harus Tau!! Fakta Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Terkejut Sekaligus Takjub

Nah gimana? Kamu sudah tau belum penyebab dari sering menguap. Ternyata menguap bukan hanya tanda kamu mengantuk lho. Menguap memang bukan aktivitas yang membahayakan, ini merupakan aktivitas yang wajar terjadi. 

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Adakah penyebab menguap lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada penyebab menguap yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
ALODOKTER dibuka pukul 15.00 WIB pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Tahukah Kamu? Menguap Belum Tentu Artinya Kamu Mengantuk Lho, menguap, mengantuk, mendinginkan otak, menular, bosa, penyakit tertentu, otot, 

Comments

Leave a Reply