Mengenal Heru Dewanto Lebih Dekat!

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

 

Salam #MasBro #MbakBro
Siapakah Heru Dewanto?

Mengenal Heru Dewanto Lebih Dekat!

Beberapa dari kalian mungkin tak asing dengan Pak Heru Dewanto, ia merupakan ketua umum PII (Persatuan Insinyur Indonesia) tahun 2018 – 2021 dan pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Cirebon Power, konsorsium pembangkit listrik di Cirebon tahun 2014 – 2019. Tak hanya itu Pak Heru Dewanto juga sering kali muncul di media televisi lantaran kecerdasan dan pengalaman panjangnya di bidang infrastruktur.

Pemilik nama Dr. Ir. Heru Dewanto, ST, M.Sc.(Eng.), IPU lahir pada 21 April 1967, ia merupakan seorang  profesional di bidang infrastruktur. Berdasarkan apa yang telah Pak Heru capai terlihat bahwa ia merupakan orang yang cerdas, tekun, rajin, pantang menyerah, dan pandai dalam memimpin. 

1. Pendidikan

  • Doktor (Dr.) ilmu manajemen strategik dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di bidang investasi ketenagalistrikan. Judul disertasi: “Kebangkitan Kapabilitas Non-Market untuk Meningkatkan Performa Paket Investasi: Studi Empiris atas Industri Ketenagalistrikan di Indonesia”.
  • Master Sains dan Rekayasa [MSc.(Eng.)] di bidang Perencanaan dan Rekayasa Transportasi dari Institut Ilmu Transportasi Universitas Leeds Inggris dan
  • Diploma Post Graduate dari Insitut Perkerataapian dan Transportasi Publik Universitat Innsbruck Austria.
  • Insinyur Profesional Utama (IPU) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII)
  • Gelar Profesi Insinyur (Ir.) dari Institut Teknologi Bandung (ITB)
  • Sarjana Teknik Sipil (ST) dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Indonesia.

2. Pencapaian

  • Memiliki pengalaman memimpin korporasi multinasional dan perusahaan nasional di bidang investasi dan pengembangan usaha mulai dari pembangkit listrik, jalan tol, kereta api, LRT, terminal hingga perumahan selama lebih dari 25 tahun.
  • Pemimpin sebuah sejumlah organisasi profesi dalam bidang infrastruktur, keinsinyuran dan teknologi di tingkat nasional dan regional.
  • Sering kali menjadi pembicara dan pembentuk opini bidang infrastruktur di berbagai konferensi nasional maupun internasional, di media sosial, electronic dan cetak baik di dalam dan luar negeri.
  • Ia juga menulis buku dan artikel opini mengenai infrastruktur di berbagai surat kabar terkemuka Indonesia.

 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 19:00 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Juni 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 19:27 WIB pada Hari Senin tanggal 28 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Mengenal Heru Dewanto Lebih Dekat!, CirebonPower , CirebonElectricPowerPT, HeruDewanto, eks, mantan, PTCirebonPower, BupatiCirebon


Terbit

dalam

,

Comments

Leave a Reply