Mendapatkan Client Pertama

Mendapatkan Client Pertama

ceritaIN | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Halo #MasBro #MbakBro

Kali ini, aku mau ceritain pengalaman pertamaku bersama teman-temanku mencari client.

Mendapatkan Client Pertama

Di hari senin, kami berdiskusi mengenai kapan dan di mana kami akan mencari client. Dari hasil diskusi tersebut, kami sepakat untuk mencari client di hari rabu, di daerah sekitar PD Hasan, Tajur. Kenapa di PD Hasan? Karena kebetulan di daerah sekitar sana terdapat banyak sekali warung kecil, serta bermacam-macam pedagang. Ditambah lagi, aku dan salah satu teman kelompokku, Rhefa, yang sudah lumayan mengenali daerah di sekitar sana.

Namun, di hari Rabu saat kami baru saja mau berangkat untuk mulai mengerjakan project ini, ada satu kendala yang muncul. Ya, tiba-tiba langit sangat gelap. Padahal, beberapa menit yang lalu, aku baru saja keluar rumah dan saat itu langit sangat cerah.

Kami pun mulai merasa cemas dan saling bertanya di grup untuk memastikan kondisi dan kesiapan masing-masing. Lama-kelamaan, hujan pun mulai turun dan semakin lama semakin deras, ditambah lagi terdengar suara petir dari kejauhan. Pada titik ini, sebenarnya kami hampir aja putus asa. Kami mulai bertanya-tanya, “Bagaimana ini? Masa harus diundur lagi?” Di sisi lain, kelompok lainnya sudah banyak yang menyelesaikan pencarian client.

Akhirnya kami memilih untuk bersabar dan menunggu hujan reda. Untungnya, beberapa menit kemudian hujan mulai reda dan kami memutuskan untuk langsung berangkat dan berkumpul di satu tempat yang sudah ditentukan.

KLIK DISINI

Setelah semua berkumpul, kami pun mulai berjalan untuk mencari client. Kami hanya membutuhkan waktu sebentar saja untuk berjalan kaki dari tempat janjian dan langsung menemukan satu warung bakso.

Warung bakso tersebut kebetulan sedang sepi, jadi kami memutuskan untuk mulai menanyai penjual di sana. Untungnya pemilik warung tersebut mau menerima kami dengan senang hati dan tidak keberatan untuk ditanya-tanyai. Yang bikin tambah seneng lagi, pemilik warung ini sangat ramah dan gaya bicaranya juga santai, sehingga suasana di sana juga tidak terlalu tegang.

Sambil melakukan wawancara, kami juga beristirahat sebentar di sana. Kami mencoba memesan beberapa menu yang ada di sana sambil mengobrol santai membicarakan beberapa project yang sedang kami kerjakan.

Syukur, terlepas dari kendala di awal, semuanya berjalan lancar dan kami pun bisa pulang ke rumah dengan tenang.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

ceritaIN | penulis
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis cerita
#MENULISdapatuang dari menulis pengalaman pribadi

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Comments

Leave a Reply