Membangun Rasa Percaya diri

Bagaimana cara membangun rasa percaya diri pada diri sendiri?

Salam #MasBro #MbakBro

Berikut cara membangun rasa percaya diri.

Terkadang kebanyakan orang hidup bergantung kepada orang lain, tidak berani untuk mencoba sesuatu dengan sendirinya karna kebanyak orang berpikir jika melakukan sendiri akan gagal padahal jika kita mencoba melakukan sesuatu dengan sendiri kita akan terbiasa dengan apa yang kita lakukan, sebenarnya percaya diri itu bukan bawaan dari lahir atau turunan dari orang tua, nenek kakek tetapi munculnya rasa kepercayaan diri itu bisa ditanamkan saat seseorang telah lahir di dunia, banyak anak yang tidak percaya diri karna sejak kecilnya tidak ditanamkan oleh kedua orang tuanya atau oleh orang-orang sekitarnya dan jika sudah besarnya pun menjadi pendiam, malu bertanya, malu mengucapkan rasa sayang kepada kedua orang tua, keluarga, sahabat dan orang sekitar.

Baca juga: Hidup Sesuai Tatanan: Mulut Ga Usah Mikir Mau Makan Apa, Itu Kerjaan Otak Manusia Bisa Bosan Tapi Tuhan Ga

Berbicara kepercayaan diri, Apa sih itu kepercayaan diri? Berdasarkan beberapa pengertian para ahli dapat disimpulkan bahwa kepercayaan diri adalah kesadaran individu seseorang dan kemampuan yang di milikinya, meyakini adanya kepercayaan adanya rasa percaya dalam diri seseorang, merasa puas terhadap dirinya.

Biasanya seseorang yang tidak percaya diri itu takut tidak dihargai usahanya, berpikiran itu akan sia sia nanti karna beranggapan apa yang dia buat tidak ada hasil.

Nah ada cara seseorang agar bisa membangun kepercayaan dirinya.

Cara agar membangun kepercayaan diri sendiri :

Lakukan kebebasan apa yang kita suka sesuai usia

Kita bisa melakukan cara ini agar kita bisa aktif saat melakukan aktivitas dan rasa malu bisa hilang, orang tua pun saat kita melakukan aktivitas tidak boleh melarang karna jka orang tua melarang seseorang akan down dan tidak semangat untuk membangun kepercayaan diri.

Orang tua harus bisa mendukung anak saat latihan

Setiap pertumbuhan seseorang tentunya membutuhkan pelatihan agar lebih percaya diri, orang tua harus lebih mendorong anaknya untuk melakukan latihan apa yang anak sukai dan pada saat latihan pun orang tua jangan terlalu memaksakan anak.

Rasa keingintahuan

Untuk melatih perkembangan kepercayaan diri seseorang tentunya salah satunya rasa keingintahuan, jika seseorang tersebut terus bertanya-tanya tentang sesuatu hal apapun itu harus terus di jawab jika dirumah dijawab oleh orang tuanya jika diluar misalnya guru tetapi jika di rumah orang tua tidak boleh hentikan jika anak bertanya karna jika di hentikan anak tersebut bisa menjadi malas untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dirinya.

Kesimpulan

Terkadang kebanyakan orang hidup bergantung kepada orang lain, tidak berani untuk mencoba sesuatu dengan sendirinya karna kebanyak orang berpikir jika melakukan sendiri akan gagal padahal jika kita mencoba melakukan sesuatu dengan sendiri kita akan terbiasa dengan apa yang kita lakukan, sebenarnya percaya diri itu bukan bawaan dari lahir atau turunan dari orang tua, nenek kakek tetapi munculnya rasa kepercayaan diri itu bisa ditanamkan saat seseorang telah lahir di dunia, banyak anak yang tidak percaya diri karna sejak kecilnya tidak ditanamkan oleh kedua orang tuanya atau oleh orang-orang sekitarnya dan jika sudah besarnya pun menjadi pendiam, malu bertanya, malu mengucapkan rasa sayang kepada kedua orang tua, keluarga, sahabat dan orang sekitar.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Membangun Rasa Percaya Diri


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply