Site icon #MENULISdapatuang

Siapa Sih Maudy Ayunda?

Siapa Sih yang ga kenal dengan wanita yang sangat bertalenta ini yaitu Maudy Ayunda?

Salam #MasBro #MbakBro
Yap, hampir seluruh orang Indonesia pasti sudah enggak asing dengan Maudy Ayunda seorang aktris Indonesia.

Seperti yang kita tahu, Maudy Ayunda adalah wanita yang bertalenta

 

Siapa Sih Maudy Ayunda?

Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan Maudy Ayunda adalah seorang aktris, model, aktivis, penulis, penyanyi, dan penulis lagu Indonesia. Ia memulai kariernya dalam film Untuk Rena produksi Miles Films pada tahun 2006

Maudy merupakan putri dari pasangan Didit Jasmedi dan Muren Murdjoko. Ia memiliki seorang adik bernama Amanda Khairunnisa.

Maudy memiliki hobi membaca dari kecil, ia belajar membaca di usia 3 tahun. Maudy sekolah di Mentari Intercultural School, awalnya ia memiliki kendala bahasa saat bersekolah di sana, ia harus beradaptasi menggunakan bahasa Inggris sedangkan saat itu ia hanya terbiasa dengan bahasa Indonesia dan Jawa.

 

Baca Juga
10++ Youtuber Perempuan Indonesia dengan Pelanggan Terbanyak April 2021
Kata-Kata Bijak Maudy Ayunda

 

Setelah penampilan debutnya di film Untuk Rena

, Maudy berhenti sejenak di dunia hiburan dan fokus pada pendidikannya. Saat SMP dan SMA, ia aktif di berbagai kegiatan sekolah dan organisasi. Maudy juga pernah menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya.

Setelah lulus SMA, Maudy diterima di Universitas OxfordInggris dan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Maudy memulai studinya bulan September 2013 dan lulus pada tahun 2016. Pada tahun 2019, Maudy berencana melanjutkan S2. Ia berhasil diterima di dua universitas ternama dunia yaitu Universitas Harvard dan Universitas Stanford. Ia memutuskan untuk kuliah di Universitas Stanford dan mengambil program gelar ganda untuk jurusan bisnis dan juga pendidikan

 

Kerier

Debutnya dalam dunia hiburan tanah air diawali lewat film Untuk Rena yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006. Dalam film produksi Miles Films tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Karena perannya di film tersebut, Maudy dianugerahkan penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006 di usianya yang baru menginjak 11 tahun. Ia juga dinominasikan dalam MTV Indonesia Movie Awards 2006 untuk kategori Most Favorite Rising Star.

Pada tahun 2009, Maudy kembali mendapatkan peran di film produksi Miles Films yang merupakan sekuel film Laskar Pelangi berjudul Sang Pemimpi. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai gadis Melayu bernama Zakiah Nurmala. Di film tersebut, Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, pujaan hati sang tokoh utama, Arai, tetapi juga ikut menyanyikan salah satu soundtrack-nya yang berjudul “Mengejar Mimpi”. Sejak itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Maudy juga berhasil menjadi finalis GADIS Sampul 2009

Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy merilis album debutnya yang berjudul Panggil Aku… pada tahun 2011. Dalam album yang berisi 10 lagu ini, Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya yang berjudul Tetap Bersama. Album tersebut dibantu beberapa musisi seperti TohpatiAndi Rianto, dan Pasha. Salah satu singel yang berhasil menjadi hits adalah lagu berjudul “Tiba-tiba Cinta Datang”. Karier menyanyinya tidak berhenti sampai di situ. Dalam film terbarunya, Perahu Kertas, Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtrack film yang berjudul sama, yaitu Perahu Kertas ciptaan Dewi Lestari. Lagu tersebut berhasil membawanya sebagai pendatang baru di dunia musik. Ia dinominasikan dalam Anugerah Musik Indonesia 2013 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik. Maudy juga masuk dalam nominasi Anugerah Planet Muzik 2013 yang diadakan di Singapura sebagai Artis Wanita Terbaik dan Lagu Terbaik Indonesia untuk lagu “Perahu Kertas”.

 

Kesimpulan

#SekilasTentang

Nama: Ayunda Faza Maudya
Nama Lain: Maudy Ayunda
Lahir: 19 Desember 1994 
Tempat lahir: Jakarta
Umur: 27 tahun
Kebangsaan:  Indonesia
Pekerjaan: Aktris,Model,Aktivis,Penulis,Penyanyi,penulis,lagu
Tahun aktif: 2016-sekarang
AlmamaterUniversity of Oxford Stanford University
Orang tua: Irawan (ayah)
Muren Murdjoko (ibu)

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis.
Sama seperti di youtube kita #hidupdariKARYA.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
id.wikipedia.org dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, siapa sih, 
Siapa Sih Maudy Ayunda?, Maudy Ayunda