M. Rendi Ramdani

MASYARAKAT INDONESIA DALAM BERAGAMA #tanya-jawab #1

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. Gimana kabarnya hari ini? semoga selalu sehat dan terus semangat yaa. Gak kerasa nih kita udah masuk bulan Ramadhan, mohon Maaf Lahir Batin ya teman-teman. Di jurnal kali ini gue bakal menulis jawaban dari pertanyaan yang gue buat di seri ke #2. Ini sebenarnya mau gue tulis kemarin, tapi kemarin gue gak bisa akses kekitaan.com jadinya gue buat sekarang.

Pertanyaannya adalah: Memangnya aman belajar daring seperti itu? apalagi belajar agama. Apa tidak khawatir salah mengambil ilmu?

Sebenarnya di awal awal belajar gue sempat khawatir akan hal itu. Tapi setelah itu gue memiliki tekad untuk mencari tahu latar belakang dari ustadz yang akan gue ambil ilmunya. Seperti yang kita ketahui, di zaman sekarang sangat banyak ustadz yang ‘lurus’ di fitnah dengan tuduhan yang sangat tidak pantas. Karena banyak oknum di luar sana yang sangat ingin untuk menghancurkan kemurnian ajaran islam yang telah disampaikan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Ustadz yang selalu di fitnah adalah ustadz yang di dalam ceramahnya selalu menyampaikan Qalallah-qala rasul (Allah berfirman-Rasulullah bersabda).

Jika kita sudah mengetahui standarisasi ustadz yang ‘lurus’ tentunya kita tidak perlu khawatir untuk mengambi ilmu dari mereka. Karena yang mereka sampaikan insyaallah adalah apa yang telah Allah SWT firmankan dan Rasulullah sampaikan.

Next lanjut di jurnal hari Kamis…..


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply