M. Rendi Ramdani

MASYARAKAT INDONESIA DALAM BERAGAMA #1

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. Gimana kabarnya? semoga selalu sehat dan terus semangat yaa. Seperti yang sudah gue singgung di jurnal sebelumnya, mulai hari ini gue bakal menyampaikan aspirasi pribadi gue terhadap kehidupan beragama di indonesia. Gue bukan seorang ahli agama, tapi gue pikir ini sangat penting untuk gue sampaikan kepada orang banyak.

Pada Jurnal kali ini gue akan fokus membahas tentang Shalat yang menjadi kewajiban bagi kita umat islam. Kenapa yang harus bahas shalat dulu? kenapa enggak yang lain? karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Pada hari kiamat pertama kali yang akan Allah hisab atas amalan seorang hamba adalah shalatnya, jika shalatnya baik maka ia akan beruntung dan selamat, jika shalatnya rusak maka ia akan rugi dan tidak beruntung.

Banyak kita saksikan di zaman sekarang masih banyak orang yang lalai terhadap shalatnya, seperti terburu-buru ketika shalat, dan lain sebagainya. Padahal kita diwajibkan menyempurnakan shalat kita baik itu gerakan maupun bacaannya. Di zaman yang serba mudah ini kita bisa belajar untuk menyempurnakan shalat kita melalui sosial media, dengan sumber terpercaya tentunya.

Saya pribadi sudah mulai belajar sedikit demi sedikit untuk menyempurnakan shalat saya melalui youtube. Iya serius, gak percaya?

Next lanjut di jurnal hari Sabtu…..


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply