Masih Dan Selalu Menjadi Yang Kuceritakan

Setiap orang pasti memiliki porsi cerita yang berbeda. Ntah itu pengalaman menyenangkan atau menyedihkan. Dibalik itu semua, pasti ada alasan tersendiri yang harus kita pecahkan sampai dapat hikmahnya.

Ini adalah pertamakali setelah sekian lama aku istirahat dari dunia per-artikel-an. Lalu aku kembali dengan niat yang sungguh dan tentunya dengan senang hati.

Disini aku gaakan cerita panjang lebar. Tapi aku suka kalau cerita tentang ini. Kalian siap bacanya? kayanya sih harus hehehe><

Oke, tunggu…
(Tarik nafass…Hufftt..)

Kalau kalian punya momen terindah dalam hidup dilingkungan sekolah, keluarga, sahabat atau bahkan diri sendiri. Itu pasti gak kalah asiknya kan? tapi gimana jadinya kalau momen terindah dalam hidup terjadi karna seseorang (lawan jenis)?

Momen terindah dalam hidup, baru bisa terwujud bersama seseorang yang hadir ditahun 2018 silam. Yapp, dia seseorang yang ga sengaja aku temuin waktu di SMP. HAHAHA pasti udah nebak bakal gimana kelanjutannya.

Sebut saja namanya ‘Bian’.

Ga sengaja kenal karna dijoinin salah satu grup gabungan kocak antara adik kelas sama kakak kelas. Waktu itu aku kelas 8 SMP dan dia kelas 9 SMP. Beberapa bulan lagi dia lulus sih.

Grup itu emang gada faedahnya menurut aku, cuma sekedar candaan, kadang ribut, kadang perang stiker, gak jelas deh. Tapi ntah kenapa aku ngerasa nyaman berada ditengah-tengah ke gak jelasan mereka. Gaada lagi rasa sedih, nangis, murung, dan hal apapun yang bisa bikin aku ngedown.

Aku sama kak Bian belum ada topik buat mulai di pribadi chat waktu itu. Tapi ntahlah, aku ngerasain hal yang beda dari dia. Masa sih karna aku terpesona liat dia mojang jajaka dipentas seni beberapa tahun lalu?

Seiring berjalannya waktu, ada dorongan yang bikin aku berani buat sapa dia di pribadi chat. Aku bener-bener nekat, demi kupas rasa penasaran ini. Tapi setelah itu…..

TUNGGU TUNGGU, KALIAN TAU? ternyata obrolan kita nyambung! hemm sefrekuensi kali ya maksudnya hahaha. Dia mungkin anggap aku sebagai adiknya waktu itu, aku juga ga masalah karna aku anak pertama, jadi bisa ngerasain gimana rasanya punya seorang ‘kakak’.

Dia anak bungsu, tapi sifatnya dewasa luar biasa, wawasannya lebih luas dari aku, pemikirannya yang kritis, kebiasaan disiplinnya bikin aku kebawa hal positif dari dirinya. Dia memang ga kasih tau secara langsung aku harus ini dan itu, tapi secara galangsung dia kasi pengaruh baik buat hidup aku.

Di SMP, aku gabisa dibilang anak yang pinter, feminim, pendiem. Aku murid biasa yang ikut organisasi pramuka karna mau ngerasain “gimanasih rasanya camp?” dan kebetulan aja ditunjuk jadi pratama putri. Walaupun aku dipercaya buat memimpin, sebenernya kepribadian akupun belum bisa bawa temen-temen aku ke arah yang lebih baik. Karna jujur, aku sendiri pun anaknya gegabah, emosional yang tinggi, gapernah takut, dan parahnya ‘selalu kepedean’. Haduu gak banget deh aku yang dulu. Maafkan ya teman-teman. Ga lagi deh

Tapi, percaya ga percaya. Setelah Bian masuk ke kehidupan aku, perlahan sifatku yang ‘jelek’ itu hilang, sampe temen-temen aku heran,
“lu kenapa deh? ko beda yaa sekarang? gak brutal kaya kemaren-kemaren”

WADUH BRUTAL APA NIH MAKSUDNYA GALAK? KAYA PREMAN? APA GIMANA FRENN???

Singkat cerita, ketika aku sama kak Bian udah saling mengisi hari-hari. Aku makin takut jauh-jauh dari dia. Aku butuh dia.. kalian tau parahnya apa? aku ngerasain hal yang beda dari status ‘adik kaka‘ ini. Terdengar naif tapi nyatanya aku memang harus bareng sama dia terus. Menyenangkan sekaligus membingungkan. Kalian pernah ada diposisi yang sama kaya aku?

Gak ada angin, gak ada hujan. Setelah beberapa minggu bareng dia, dan ini bagian yang bikin aku terpukul. dia pergi:’) Tanpa kabar, tanpa jejak, bahkan dia kaya gamau kenal sama aku. Ntah karna alasan apa, dia kaya marah sama aku sampai kita lostcontact dua taun. aku ulangi, DUA TAHUN.

Aku gatau kabar dia gimana, aku gelisah. Aku bener-bener berharap ini gaakan pernah terjadi. Karna bisa dibilang, keluargaku ada, tapi mereka belum bisa mengubah aku kaya Bian bawa hal positif ke hidupku. Aku berusaha cari kabar dia ke siapapun, hasilnya nihil. Kalau jaman sekarang nyebutnya ‘dighosting‘. Tapi memang betul aku langsung ditinggal begitu aja. Dia baik, baik banget. Tapi kenapa jalan ceritanya begini?

Jangan ditanya hari hari aku setelah dia pergi kaya gimana. Sering sedih, jarang seneng, sifat jelek dulu kembali lagi, kaya kehilangan arah dan semangat. Bahkan sampai aku lulus SMP. Kesannya kaya ‘alay’ tapi yaaa ini yang aku alami. Nyatanya aku memang butuh dia.

Hari dimana semua itu harus dimulai lagi

I believe in miracles‘ sangat sangat diluar ekspetasi. Aku dan Bian dipertemukan lagi. . Disekolah dan kegiatan yang sama.

Okeii, ini kayanya waktu yang tepat buat mulai lagi. Aku follow semua sosmed nya. And yaaaaa, aku coba chat dia. Sebenernya aku malu, tapi kalau aku ga coba masa mau begini terus?

Setelah aku coba chat, ternyata dia ga berubah:’) dia tetep Bian yang aku kenal dua tahun lalu. Bahkan pribadinya lebih baikk dan akan selalu baik. Mungkin lingkungannya juga bisa dibilang aman, dan aku percaya dia bukan tipe anak nakal dan macem-macem.

Dia minta maaf, karna udah pergi gitu aja dari hidup aku. katanya waktu itu dia gak pantes ada dihidup aku. WAIT,
HEY! JUSTRU AKU TANPAMU ITU BAGAI BUTIRAN DEBU!

Yaaa singkat cerita, kita kembali jadi dua insan yang saling melengkapi, harus bareng dan gaboleh ada yang ‘ngeghosting‘ lagi hufft. Eh iya kira-kira kalian bisa nebak gak tentang perasaan tak wajar ini? hahahaha

Itu momen terindah dihidup aku. Kehadiran seorang Bian yang bawa pengaruh besar yang luar biasa, terlalu indah kalau cuma aku pendem sendiri dan ga aku jadiin isi artikel buat dibaca sama kalian.

Makasih lhoo udah nyempetin baca cerita ini. ohiya jangan lupa juga, semua itu terjadi atas kehendak Tuhan. Bahkan momen terindah bisa terjadi secara gasadar dengan cara yang berbeda.

Sekian dari aku, semangat menjalani hari-hari yaaa, jaga kesehatan dan sampai jumpa!


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply