Manfaat Puasa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Manfaat Puasa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Ternyata puasa tidak hanya bermanfaat untuk tubuh lho, manfaat lainnya yang bisa kamu dapat ialah bisa menyehatkan dan merawat kulit. Jadi tidak sekedar bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti mengontrol kadar gula darah, kulit kita bisa tetap terawat sehingga tampilan kita terlihat awet muda dan prima. Berikut manfaat puasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Manfaat Puasa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

1. Menyehatkan dan Mengurangi Tanda Penuaan di Kulit

Rutin berpuasa dapat meningkatkan produksi antioksidan yang dapat mencegah penuaan dan kerutan di kulit. Tak cukup sampai di situ, antikoksidan yang muncul selama berpuasa juga bisa mencegah jerawat dan komedo timbul. Selain itu, puasa juga dapat mengembalikan keseimbangan mikrobiomia yang pada akhirnya dapat membuat kulit jadi lebih bersih.

2. Meremajakan Kulit

Puasa meningkatkan produksi human growth hormone atau hormon pertumbuhan manusia di dalam tubuh. Hormon tersebut membantu meremajakan kulit dengan meningkatkan elastisitasnya sehingga kulit terlihat lebih muda dan segar. Berpuasa juga dapat membantu meregenerasi sel di dalam tubuh sehingga membuat kulit kamu lebih bercahaya.

3. Dapat Mengurangi Jerawat

Puasa juga kehebatan lain yaitu dapat mengurangi jerawat, karena saat puasa tubuh melakukan sistem regeneratif sel yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan jerawat. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa selama puasa, aktivitas kalenjar minyak menurun sampai 40 persen sehingga dapat mempengaruhi jerawat.

4. Mengurangi Peradangan

Tahukah kamu bahwa puasa dapat membantu mengurangi peradangan dengan cara meningkatkan jumlah antioksidan di dalam tubuh. Nantinya antioksidan akan bekerja menangkal radikal bebas yang sering menyebabkan peradangan di dalam kulit.

5. Detoksifikasi Kulit

Puasa juga berperan penting dalam detoksifikasi kulit wajah karena asupan kalori yang berkurang saat puasa dapat membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh dan meningkatkan kadar antioksidan. Menurut beberapa sumber, detoksifikasi juga dapat membantu meredakan jerawat pada kulit.

Demikian Artikel Manfaat Puasa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Buat kamu yang ingin berkonsultasi seputar problem kulit bisa langsung menghubungi kami ya dengan klik di sini.