Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Kalian tahu gak sih manfaat dari tumbuhan kunyit ini? Biasanya kunyit ini gunakan untuk memasak seperti memasak opor ayam, nasi tumpeng dan masih banyak lagi. Ternyata kunyit ini banyak banget manfaatnya langsung, Kunyit Juga menjadi salah satu bahan untuk membuat ramuan tradisional tersebut. Berikut Beberapa Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan :

1. Meredakan peradangan

Senyawa kurkumin yang ada di rempah ini baik untuk membantu meredakan peradangan. Kandungan inilah yang nantinya akan menutup kerja dari sitokin dan enzim yang menyebabkan inflamasi pada badan.

2. Obat maag

Penyakit ini menjadi merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena adanya luka pada lambung yang diakibatkan infeksi bakteri. Maag juga bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok dan mengonsumsi alkohol.

3. Menyembuhkan gejala IBS

IBS atau irritabble bowel syndrome  merupakan peradangan yang terjadi usus besar. Peradangan ini bisa menyebabkan gangguan saluran pencernaan. Apabila peradangan menyebabkan adanya kontraksi pada usus yang terlalu sering, maka bisa berakibat pada diare kronis.

Baca juga: Manfaat Buah Naga

4. Mengobati perut kembung

Perut kembung juga terkadang sering dikeluhkan banyak orang. Penyebab utama dari perut kembung yaitu terlalu banyak gas yang ada di dalam perut. Kondisi inilah yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Salah satu cara untuk mengatasi perut kembung adalah dengan memanfaatkan kunyit.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

 

5. Membantu mengurangi rasa mual

Manfaat kunyit ini untuk kesehatan yaitu untuk mengurangi rasa mual. dan merasakan mual dan membuat badan terasa tidak enak, maka bisa dimanfaatkan kunyit yang ditambah dengan bubuk lada hitam. 

6. Menyembuhkan gejala IBS

IBS atau irritabble bowel syndrome merupakan peradangan yang terjadi usus besar. Peradangan ini bisa menyebabkan gangguan saluran pencernaan. Apabila peradangan menyebabkan adanya kontraksi pada usus yang terlalu sering, maka bisa berakibat pada diare kronis. Kunyit juga dapat membantu menyeimbangkan koloni dari bakteri baik yang ada di usus manusia.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Kadadata.co.id dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Comments

Leave a Reply