Makanan Kuliner Khas Bandung

Kota Bandung juga memiliki kekayaan kuliner yang menggugah selera. Bentuknya unik-unik dengan rasa yang menggoyang lidah.

Dari sekian banyak kuliner khas Bandung, ada beberapa yang paling enak dan populer. Berikut makanan khas Kota Bandung yang harus kamu cicipi saat liburan ke sana.

Mie Kocok 

Pecinta makanan berkuah pasti suka mie kocok. Mie kuning gepeng ini dilengkapi potongan kikil, sum sum, daun seledri, dan bawang goreng. 

Batagor Bandung

Disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat, batagor jadi salah satu makanan paling lezat di Bandung. Isinya tahu goreng dan pangsit goreng. 

Seblak

Seblak terbuat dari kerupuk basah, sayur, daging, dan telur. Rasa kuahnya sedap dan pedas yang khas. 

Karedok 

Cocok untuk diet, karedok berisi sayur-sayuran seperti taoge, kol, kacang panjang, dan mentimun. Bumbu kacangnyanya nikmat banget.

Nasi Tutung Oncom

Nasi tutug oncom berupa nasi yang ditumbuk dan dicampur oncom. Disajikan dengan lauk, seperti ayam goreng, tahu, dan tempe goreng.

Lotek 

Hampir sama dengan karedok, lotek juga berisi sayur-sayuran matang, seperti kangkung taoge, dan kacang panjang dengan siraman saus kacang.

Colenak 

Colenak berupa peuyeum dibakar dan dicocol gula merah yang sudah dilelehkan. Gula merah makin nikmat dicampur parutan kelapa.

Surabi 

Camilan hits Bandung adalah surabi. Dibuat dari tepung beras, makanan ini disajikan dengan beragam rasa dan topping lezat.

Tahu Susu Bandung 

Pencinta tahu susu mari merapat ke Lembang, Bandung. Bisa dijadikan oleh-oleh, tekstur tahu ini sangat lembut dan terkenal menyehatkan.

Pisang Bollen Khas Bandung

Pisang bollen khas Bandung terbuat dari pisang, tepung, telur, dan mentega. Makin mantap dinikmati dengan secangkir teh hangat.

Itulah rekomendasi 10 kuliner atau makanan khas Bandung yang paling enak, hits, dan populer.

 

Comments

Leave a Reply