Makanan khas korea Terpopuler

Makanan khas korea Terpopuler

Makanan khas korea Terpopuler

Kalian tau Makanan khas korea? Udah Pernah nyobain?

Beragam budaya yang berasal dari Korea Selatan kini sudah populer dan terkenal di berbagai negara. makanan khas Korea Selatan ini memang mempunyai cita rasa yang unik dan tampilan yang menarik. Tidak heran, jika banyak masyarakat tertarik untuk mencoba beragam sajian makanan khas Korea Terpopuler.  

Makanan Khas Korea Terpopuler

1.Kimbap atau Gimbap

Makanan Korea yang terdiri dari nasi dengan bungkusan rumput laut. Secara tampilan Gimbap tidak jauh berbeda dengan Sushi dari Jepang. ternyata Gimbap terbuat dari bahan yang lebih sederhana dan tergolong sebagai makanan rakyat di Korea. Bahan dalam pembuatan Gimbap adalah nasi, daging, dan sayuran.

Selain itu bumbu yang digunakan di dalamnya seperti minyak wijen, garam dan minyak perilla. Gimbap biasanya diisi dengan ikan, kepiting, telur, iga sapi, kimchi, tuna, keju dan lainnya.

2. Kimchi

Makanan khas Korea Selatan yang sudah sangat terkenal yaitu kimchi. Kimchi merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari bahan sayuran yang difermentasi dengan bumbu khusus.

Bumbu yang dicampurkan pada sayuran kimchi biasanya menghasilkan cita rasa pedas dan asam. Ini menjadi salah satu sajian wajib yang menjadi favorit masyarakat Korea. 

Baca juga: Kuliner Nasi Padang

3. Tteokbokki

Tteokbokki ini disebut dengan kue beras. Biasanya sajian tteokbokki diolah dengan fish cakes, telur rebus, dan daun bawang kemudian disajikan dengan kuah pedas yang menggugah selera. Ini termasuk salah satu makanan khas Korea Selatan yang sudah sangat populer.

4. Gyoza

Gyoza memang termasuk salah satu sjaian dumpling, namun cukup berbeda dengan hidangan dumpling pada umumnya. Jika biasanya sajian dumpling dimasak dengan cara dikukus, gyoza disajikan dengan cara digoreng.

5. Jjajangmyeon

Makanan khas Korea Selatan yang tidak kalah populer lainnya adalah jjajangmyeon. Jjajangmyeon merupakan hidangan mie khas Korea dengan ciri khas saus kedelai hitam. Jika melihat sajian jjajangmyeon yang berwarna hitam gelap.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
merdeka.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Comments

Leave a Reply