Site icon #MENULISdapatuang

Makanan Khas Dari Surabaya

Makanan Khas Dari Surabaya

Makanan Khas Dari Surabaya? Emang ada apa aja sih?

👁️260x   💬0   🕗03:27

Salam #MasBro #MbakBro

Bagaimana nih kabar kalian? Semoga kalian selalu sehat walafiat ya aamiin. Sekarang kita bakal bahas tentang makanan dari Surabaya. Kalian udah tau atau belum tentang itu? Kalo belum mari baca artikel ini.

Makanan Khas Dari Surabaya

Rujak cingur terdiri dari lontong, taoge, kangkung, tahu, tempe, cingur, dan buah-buahan yang disiram bumbu petis.

  1. 2. Sate Ayam Lisidu

Sate ayam lisidu berbentuk pipih. Sekilas bentuknya mirip sate usus, karena pipih dan memanjang.

  1. 3. Lontong Balap

Lontong balap terdiri dari lontong, taoge, tahu, daging sapi, dan lento. Kuahnya kecokelatan yang diperoleh dari siraman bumbu petis.

  1. 4. Mie Pecun

Mie pecun bisa jadi rekomendasi kuliner pedasmu. Tambahan telur, udang, dan sayur membuatnya semakin nikmat.

  1. 5. Tahu Campur

Tahu campur disajikan dengan perkedel singkong, daging sapi, taoge, selada, dan kuah yang beraroma khas menggugah selera.

6. Sego Sambel

Gak afdal rasanya kalau ke Surabaya gak cobain sego sambelnya. Kamu bisa memilih ayam goreng, bebek goreng, atau telur dadar sebagai lauknya.

7. Lontong Kupang

Sesuai namanya, lontong kupang terdiri dari kupang putih (sejenis hewan laut berbentuk kerang) dan lontong dengan kuah kecokelatan.

8. Soto Gubeng

Soto gubeng sendiri sudah ada dan mulai dibuat sejak zaman Hindia Belanda. Namanya pun diambil dari salah satu kecamatan yang memiliki stasiun terbesar di Surabaya. Soto gubeng terbuat dari bahan dasar daging, jeroan sapi, dan juga kuah kaldu yang tak kalah nikmat.

9. Rawon

Rawon merupakan salah satu makanan berkuah khas Surabaya yang paling banyak dicari oleh orang-orang yang berkunjung ke Surabaya. Bagaimana tidak, rawon memiliki rasa dan tampilan warna hitam yang begitu khas. Biasanya, rawon dihidangkan dengan daging yang begitu empuk dan disiram dengan kuah hitam rawon yang khas.

Terimakasi

telepot.id dibuka pukul 14:23 WIB pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021

canva.com buka pukul 10:27 WIB pada hari Selasa tanggal 21 September 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
September 2021, September, 2021, Olahraga, Surabaya, makanan khas, rujak cingur, sate ayam, tahu campur, sego sambel,