10 Makanan Khas Cina Kaya Akan Rempah

Makanan Khas Cina Kaya Akan Rempah

Apa aja makanan Cina kaya rempah?

Salam #MasBro #MbakBro

10 Makanan Khas Cina Kaya Akan Rempah

1. Jiaozi

Jiaozi merupakan makanan khas Cina pertama yang bisa kamu coba. Sekilas dilihat jiaozi ini mirip dengan dimsum atau dengansiomay yang merupakan salah satu makanan yang terkenal di Indonesia. Dalam kuliner Internasional, Jiaozi ini lebih dikenal dengan nama dumpling.Campuran yang terdapat pada jiaozi dan siomay adalah salah satu yang dapat membedakan Jiaozi dengan siomay.

Siomay terdiri dari campuran tepung terigu, kanji serta ikan. Sedangkan untuk jiaozi terbuat dari campuran tepung terigu yang sudah diisi dengan daging yang banyak di dalamnya.Daging yang digunakan yaitu daging ayam yang sebelumnya sudah dimasak terlebih dahulu. Bukan hanya dimasak dengan cara dikukus, jiaozi ini juga kerap dibuat dengan cara dimasak atau digoreng.

2. Dim Sum

Dim sum merupakan salah satu makanan khas Cina yang tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tak hanya di restoran, makanan khas Cina satu ini juga dibuat sendiri di rumah. Hanya tinggal memperhatikan resep, kamu sudah bisa menikmati makanan khas Cina yang hampir mirip dengan dumpling ini.Secara harfiah Dim sum berasal dari bahasa Kantonis yang berarti makanan kecil, secara keseluruhan makanan ini disebut Yum Cha.

Sesuai dengan namanya Dim sum adalah kudapan khas Tingkok yang jenisnya beragam mulai dari siomay, hakau, mantau, hingga bakpao.Selain itu Dim sum dibuat beragam warna, rasa, aroma, kualitas bahan dasarnya, dan jenis masakannya. Dim sum terbagi menjadi empat kategori yaitu Dim sum kukus, Dim sum goreng, Dim sum manis dan Dim sum ceker. Rasanya sendiri gurih dan lezat dan biasanya dimakan dengan cocolan.

3. Bebek Peking

Bebek merupakan salah satu bahan dasar untuk membuat makanan khas Cina yakni bernama bebek peking. Makanan khas Cina satu ini tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Terkait dengan rasanya, bebek peking ini memiliki rasa yang cukup lezat.

Baca Juga
4++ Makanan Berprotein Efektif Atasi Masalah Rambut Rontok
10++ Makanan Khas Cina Kaya Akan Rempah

Penampakannya bebek peking ini merupakan bebek panggang dengan warna coklat dengan bumbu manis. Terkait dengan sajiannya bebek peking ini disajikan dengan cara diiris tipis serta bisa dimakan bersama dengan nasi atau pancake dengan saus kacang warna merah.

4. Ayam Pengemis

Ayam pengemis merupakan salah satu makanan khas Cina yang bisa dicoba. Dari namanya, makanan ini sudah sangat unik yakni ‘Ayam Pengemis’. Tentunya terdapat sejarah yang unik dibalik nama ayam pengemis ini.

Menurut cerita, ayam pengemis ini dilatarbelakangi oleh seorang pengemis yang cukup lapar. Ayam pengemis ini pun kabarnya sungguh pas jika dinikmati bersama secangkir teh

5.Bakpao

Bakpao merupakan makanan khas Cina yang cukup sering dijumpai di Indonesia. Bakpao berasal dari dua kata yaitu bak artinya daging dan pao berarti bungkusan. Awalnya daging yang digunakan dalm Bakpao adalah daging babi, akan tetapi seiring perkembangannya isinya pun beragam mulai dari daging ayam, sayuran, ikan, serikaya manis, selai kacang kedelai, kacang hijau, dan sebagainya.

Bungkusnya sendiri dibuat dari adnonan tepung terigu yang diberi ragi. Bakpao mempunyai tekstur yang empuk atau kenyal dengan rasa yang manis atau gurih tergantung isinya.

Baca Juga
10 makanan khas Madiun yang wajib di coba!
Makanan Yang Dapat Menambah Berat Badan

6. Fu Yung Hai

Makanan khas Cina selanjutnya yang dapat menguggah selera adalah Fu Yung Hai. Fu Yung Hai adalah satu makanan khas Cina yang juga cukup sering ditemui di Indonesia. Bahkan makanan khas Cina ini krap disebut makanan favorit bagi sebagian kalangan masyarakat di Indonesia.

7. Cap Cay

Fu yung hai atau disebut juga Puyonghai adalah salah satu jenis masakan khas Tionghoa yang terbuat dari telur dadar dengan campuran berupa sayuran, daging, atau makanan hasil laut. Fu Yung Hai umumnya disajikan bersama saus asam manis yang terbuat dari tomat dan kacang polong, dan ada juga yang disajikan bersama potongan nanas.

Makanan khas Cina yang bernama cap cay ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati sayuran. Cap cay adalah salah satu makanan khas Cina yang bisa ditemui mulai dari restoran hingga rumah makan biasa.Cap Cay berarti aneka ragam sayur dalam dialek Hokkian.

Makanan khas Cina ini terkenal karena dimasak dari berbagai macam sayuran dan biasa diolah dengan berkuah atau digoreng.Selain sayuran ada juga yang menambahkan daging, telur, atau makanan hasil laut. Cap Cay memiliki citarasa gurih dan lezat.

8. Chow Mein

Chow mein merupakan makanan khas Cina selanjutnya yang selalu menggugah selera. Chow Mein juga merupakan mie yang dimasak dengan cara digoreng sampai benar-benar kering. Bukan hanya lezat, chow mein ini juga terbilang unik, pasalnya rasanya juga renyah serta gurih. Kebanyakan Chow Mein ini dihidangkan bersama dengan tumis daging sapi atau daging ayam yang bisa disajikan menggunakan tumis sayuran, terkadang Chow mein ini juga dimasukkan dalam sup hangat.

Baca Juga
3++ Makanan Yang Dapat Merusak Gigi
3++ Makanan Oleh-Oleh Bandung

9. Won Ton

Won Ton adalah makanan khas Cina yang harus dicoba. Won Ton atau yang lebih dikenal dengan nama pangsit adalah daging cincang yang dibungkus tepung terigu berbentuk lembaran.Cara pengolahannya won ton sangat mudah, won ton diolah dengan cara direbus dan disajikan bersama sup atau digoreng seperti kerupuk.

Selain daging cincang isi dari Won Ton juga bisa dengan sayuran. Untuk bumbu won ton yakni seperti kecap asin, saus tiram, dan minyak wijaen. Won ton di Indonesia seringnya berupa kulit tanpa isi dan diolah menjadi pangsit kuah, pangsit goreng, mie pangsit, dan cwie mie.

10. Lun Pia

Lun Pia atau yang biasa dikenal dengan nama Lumpia adalah salah satu makanan khas Cina. Lun Pia ini berbahan tepung gandum yang berebentuk lembaran tipis yang dijadikan pembungkus isian yang biasanya berupa telur, daging, sayuran, makanan hasil laut, maupun rebung bahkan ada pula yang isinya makanan manis.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kesimpulan

Jiaozi, dim sum, bebek peking, ayam pengemis, bakpao fu yung hai, capcay, chow men, won ton, lun pia. Itu semua merupaka 10 makanan khas cina yang kaya akan rempah

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
canva.com dibaca 18:27 WIB pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …
tulisIN, hukumIN, September 2021, September, 2021, 10 Makanan Khas Cina Kaya Akan Rempah, makanan, cina, Jiaozi, dim sum, bebek peking, ayam pengemis, bakpao fu yung hai, capcay, chow men, won ton, lun pia,


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply