Makanan Berprotein Efektif Atasi Masalah Rambut Rontok tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

4++ Makanan Berprotein Efektif Atasi Masalah Rambut Rontok

Makanan Berprotein Efektif Atasi Masalah Rambut Rontok

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya rontok pada rambut mereka. Nah, Banyak juga orang yang beranggapan jika rontoknya rambut disebabkan hanya karena sering mengganti produk shampo yang dipakai.

Ya padahal memang kenyataannya, hal tersebut merupakan tindakan kurang sehat yang dapat menjadi salah satu penyebab rambut rontok, eitsss… gak cuma itu… Rambut rontok juga dapat dialami seseorang karena penyebab lain seperti, adanya penyakit, pengaruh obat tertentu, pola makan yang kurang/tidak sehat, kondisi pasca melahirkan serta bisa saja disebabkan oleh faktor genetik (keturunan). Sepeti judul di atas, disini akan di jelaskan beberapa tips mengenai makanan berprotein yang efektif bisa atasi masalah rambut rontok.

Maka dari itu, supaya rambut kita tidak mudah rontok, lebih kuat, dan bertumbuh dengan sehat, maka kita bisa mengatasinya dengan rutin melakukan perawatan rambut yang aman dan cocok, atau dengan bahan – bahan alami berprotein tinggi. Dengan itu, kita bisa rutin mengonsumsi beberapa bahan makanan berprotein tinggi, ini sangat disarankan untuk kita yang rentan terhadap kerontokan pada rambut.

Yuk langsung saja kita ulas satu persatu apa saja bahan–bahan tersebut. Cekidooot……. (dilansir dari: popbela.com)

Berikut 4 Makanan Berprotein Tinggi Yang Efektif Atasi Masalah Rambut Rontok :

Telur termasuk kedalam makanan berprotein yang efektif bisa atasi masalah rambut rontok

1. Telur

Siapa sangka, telur yang sering kita konsumsi sehari-hari ini ternyata bisa loh membantu mengatasi permasalahan rambut rontok kita. Hal ini karena telur mengandung protein yang sangat tinggi serta menyimpan kandungan Vit B-kompleks dan mineral yang sangat bagus untuk kesehatan rambut kita. Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam telur mampu menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut, serta membuatnya terlihat lebih tebal dan berkilau.

Baca Juga
5++ Makanan Terburuk Untuk Tubuh!!
10++ Makanan Khas Cina Kaya Akan Rempah

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

 

Keju termasuk kedalam makanan berprotein yang efektif bisa atasi masalah rambut rontok

2. Keju

Selain telur, bahan yang ke-2 adalah keju. Keju dianggap bisa mengatasi rambut rontok. Karena kaya akan kandungan seperti halnya protein, sehingga dapat menyehatkan sekaligus menguatkan akar-akar rambut. Gak cuma itu aja, keju juga kaya akan kandungan Vit B yang dapat memperbaiki tekstur rambut sehingga membuatnya lebih halus dan  tidak mudah rusak bahkan rontok.

Kacang Merah termasuk kedalam makanan berprotein yang efektif bisa atasi masalah rambut rontok

3. Kacang-kacangan

Rambut rontok juga bisa kita atasi dengan rutin mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang merah ataupun kacang kedelai. Kedua jenis kacang-kacangan ini mengandung zat besi, kalsium, dan Vit B yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mencegah kebotakan pada rambut. Di samping itu, kandungan tersebut juga dapat menguatkan serta menyehatkan rambut.

Yogurt

4. Yogurt

Yang terakhir adalah yogurt. Yogurt menjadi solusi terbaik dalam mencegah rambut rontok karena kaya akan kandungan nutrisi, salah satunya protein. Gak cuma bisa dimakan, tapi yogurt ini bisa dijadikan sebagai masker rambut dengan mencampurkannya dengan air perasan jeruk dan dua sendok makan olive oil (minyak zaitun). Selain itu juga dapat mencampurkannya dengan pisang, stroberi, lidah buaya dan lain sebagainya. Dan tentu saja termasuk kedalam makanan berprotein efektif atasi masalah rambut rontok.

Selain bahan makanan yang sudah disebutkan di atas, kerontokan rambut juga bisa diatasi dengan cara rutin mengonsumsi susu setiap hari. Di mana, di dalam susu terdapat kandungan zat besi, Vit B 12, kalsium, dan protein yang amat sangat tinggi sehingga membantu menguatkan, menyehatkan, serta membuat rambut menjadi berkilau.

Jadi, tidak mau rambut kamu rontok lagi? Konsumsi bahan-bahan makanan yang kaya akan protein di atas ya friends!! Dengan begitu rambut rontok kita akan berubah menjadi rambut sehat, kuat, shinig, simmering, splendid… xixixi :v

Sekian….

Thanks all…. Sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini. Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya… XOXO!!

Punya cerita tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12.30 WIB pada hari Selasa tanggal 09 November 2021

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, November 2021, November, 2021,


Makanan Berprotein Efektif Atasi Masalah Rambut Rontok,

Comments

Leave a Reply